Tips Untuk Penyimpanan Mobil Jangka Panjang Saat PSBB

Informasi Menarik – Tujuan semua orang saat ini adalah untuk mengakhiri virus Corona yang telah mempengaruhi setiap aspek kehidupan kita. Setiap orang sekarang didorong untuk bekerja dari rumah dan semua orang disarankan untuk tinggal di rumah mereka untuk menghentikan penyebaran virus. Beberapa kota besar juga telah melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Berikut tips untuk penyimpanan mobil jangka panjang saat PSBB.

Sementara sebagian besar dari kita dapat dengan mudah menyesuaikan dengan pengaturan baru ini, mobil adalah cerita yang berbeda. Jika Anda tiba-tiba menjadi bagian dari tenaga kerja yang kerja dari rumah, kemungkinan mobil Anda telah dalam kondisi siaga cukup lama. Tetapi apakah Anda sadar bahwa mobil Anda tidak dapat diam dan tidak terpakai dalam waktu lama? Sangat penting Anda tahu cara menyimpannya dengan benar.

Kiat Penyimpanan Mobil Jangka Panjang

Mulailah dengan tempat Anda menyimpan mobil Anda. Pastikan di dalam ruangan, kering, dan lebih baik, bisa dikontrol. Lantai harus beton juga. Jika tidak ada kesempatan untuk membawa mobil Anda keluar sebentar setiap dua minggu, pilih untuk melepas baterai aki. Baterai aki dapat dengan cepat habis meskipun kunci kontak mati, jadi jangan sia-siakan.

Untuk memastikan tangki Anda bebas dari kondensasi, isi semua cairan terlebih dahulu sebelum menyimpan mobil Anda. Ini termasuk oli, gas, minyak rem, dan lainnya. Jika Anda tidak dapat mendongkrak mobil Anda untuk menjaga ban, periksa tekanannya setiap hari. Para ahli mengatakan lebih baik menggunakan nitrogen untuk mengurangi kebocoran.



Karena pandemi COVID-19, perusahaan asuransi menjadi lunak dalam hal mengurangi kebijakan. Bicaralah dengan mereka jika mereka dapat melakukan penyesuaian karena mobil Anda masih dalam penyimpanan.

Pengingat Penting Lainnya

Menyimpan mobil Anda untuk jangka panjang juga berarti memastikan mobil selalu bersih. Buang segala yang dapat menyebabkan aroma tidak nyaman dan menyedot bagian dalam. Meskipun Anda terbiasa mencuci hanya bagian luar jendela, sertakan bagian dalam kali ini. Tentu saja, sambil memastikan hal lain tidak akan basah. Cukup dengan lap atau handuk basah atau gunakan pembersih kaca.

Dan anda mungkin ingin berhati-hati terhadap tikus. Mobil Anda mungkin akan berada di garasi Anda selama berbulan-bulan. Jadi mungkin makhluk kecil bisa berlindung di dalamnya. Ingat bahwa mereka suka mengunyah dan Anda tidak ingin itu terjadi pada kabel atau pelapis Anda. Cara terbaik untuk mencegah hal itu terjadi adalah dengan merawat mobil Anda dengan semprotan anti hama. Pilih produk yang terbuat dari bahan alami sehingga tidak akan merusak mobil Anda.