Tips Dan Trik Tepat Untuk Mendapatkan Hasil Fotografi

Informasi Menarik – Dalam dunia Photography (fotografi) terdapat banyak hal yang harus Anda perhatikan dengan seksama. Termasuk diantaranya tips dan trik, teknik atau bahkan strategi memotret yang tepat untuk mendapatkan hasil foto terbaik.

Artikel tentang tips dan trik pun sangat perlu untuk kamu cari dan telusuri melalui jaringan mesin pencari google. Paling bagus kalau kamu bisa mendapatkan beberapa informasi soal tips dan trik ini dari beberapa sumber. Jangan hanya cuma ambil dari 1 sumber.

Karena semakin Banyak sumber bacaan asik tentang tips dan trik fotografi. Maka dapat dipastikan bahwa wawasan kamu pun akan semakin meluas dan makin ahli dalam pemotretran itu sendiri. Tapi kali ini, tips dan trik yang akan kita bahas, lebih spesifiknya itu ialah soal cara untuk mendapatkan gambar maksimal melalui telephone genggam yang Kamu gunakan.

Lihat juga: Fakta FC Barcelona Yang Wajib Diketahui Oleh Para Fans



Bagi Kamu yang senang memotret objek tertentu dengan menggunakan smartphone. Berikut ini terdapat beberapa trik tepat yang bisa dirimu lakukan untuk mendapatkan hasil fotografi terbaik melalui smartphone. Ingin tau apa saja?. Simaklah penjelasannya berikut ini :

Hindari penggunaan zoom, namun dekati objek

Kamera yang terdapat di dalam smartphone umumnya lebih memperkecil objek yang hendak Anda foto. Karena itulah bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil jepretan terbaik dari objek yang ingin Anda abadikan, sebaiknya hindari penggunaan tombol zoom. Karena hal ini dapat memberikan efek tampilan objek yang kurang bagus.

Sementara itu, jika Anda ingin memenuhi frame tanpa menggunakan zoom, maka sebaiknya Anda dekati objek itu sendiri. Dengan demikian, resolusi foto yang Anda hasilkan pun tidak akan terganggu. Dan untuk hasil tangkapan foto itu pun tidak terlalu tajam sehingga nampak maksimal.

Cahaya yang mencukupi

Berbeda dengan mata yang memiliki daya sensitifitas tertentu, sehingga dapat melihat dengan lebih baik dalam keremangan. Kamera smartphone justru tidak demikian. Maka dari itu, usahakanlah agar memotret objek dengan kondisi cahaya yang cukup. Sehingga foto yang dihasilkannya pun nampak lebih jelas.

Merujuk pada hal yang satu ini. Foto di luar ruangan umumnya menghasilkan jepretan yang lebih baik, dibandingkan dengan hasil jepretan di dalam ruangan. Karena outdoor lebih menyediakan cahaya yang cukup, kecuali malam.

Genggam smartphone Anda dengan stabil

Semakin stabil Anda menggenggam ponsel dalam genggaman tangan, maka akan semakin baik pula hasil jepretan yang diraih. Karena itulah ketika Anda ingin memotret dengan hasil foto yang bagus, maka pastikanlah untuk membuat tangan Anda berada dalam keadaan tenang. Bahkan jika perlu anda dapat menggunakan alat bantu lainnya yang dapat membuat ponsel jauh lebih stabil. Alat seperti halnya tripod atau bahkan menyandarkannya pada dinding tembok.

Perhatikan komposisi fotografi

Jika Anda mencintai dunia fotografi tentunya Anda paham dengan komposisi fotografi yang baik bukan?. Namun jika Anda seorang pemula, maka pastikanlah untuk membaca mengenai komposisi fotografi yang baik. Sehingga foto yang Anda hasilkan pun akan nampak lebih sempurna dan menarik tentunya.

Memotret dari tempat yang tidak biasa

Jika Anda memotret dari sudut yang biasa Anda gunakan, maka hasil jepretan yang Anda buat pun akan nampak biasa-biasa saja. Bila Anda ingin menghasilkan foto yang unik serta menarik, maka cobalah untuk memotret dari beberapa sudut yang berbeda. Malah bahkan tidak biasa, seperti halnya jongkok. Memotret dengan sudut pandang yang lebih rendah dari objek foto yang hendak diabadikan atau bahkan sebaliknya. Dengan melakukan hal yang satu ini, maka foto yang Anda buat pun akan memberikan kesan khusus. dan juga tentunya tidak biasa untuk dilihat oleh mata manusia pada umumnya.

Gunakan resolusi tinggi

Dengan menggunakan resolusi tinggi pada ponsel yang Anda miliki, maka hasil foto yang dibuat pun akan memiliki lebih banyak detail. Serta dapat dicetak dengan ukuran yang lebih besar. Untuk itu, jika smartphone yang Anda gunakan menyajikan beberapa pilihan resolusi, maka pilihlah resolusi tertinggi. Selain dikenal dengan ukuran filenya yang lebih besar, hal ini juga mewajibkan pemilik ponsel untuk lebih memperhatikan jumlah kapasitas dari memori yang dimlikinya.

Tips Dan Trik Tepat Untuk Mendapatkan Hasil Terbaik

Demikianlah kiranya beberapa tips dan trik yang wajib untuk Anda perhatikan ketika ingin menghasilkan fotografi terbaik melalui smartphone. Bagaimana menurut Anda?.

Terima Kasih,
IDRTimes

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: