Ternyata Nyamuk Suka Dengan Wanita, Mitos Atau Fakta?

Seperti yang kita tau bahwa nyamuk suka menghisap darah manusia, tapi ternyata nyamuk yang menghisap darah itu nyamuk betina aja lho. Soalnya nyamuk betina itu punya probosis panjang dimulutnya yang fungsinya menembus kulit mamalia. Beda dengan nyamuk jantan yang tidak punya mulut yang didesain untuk menghisap darah. Nah, ternyata yang suka menghisap darah itu nyamuk betina, dan ada fakta menariknya lagi bahwa nyamuk suka menghisap darah wanita. Jadi wanita (betina) hisap wanita dong?. hehe yak bisa dibilang begitu. Mengapa?, karena perempuan memiliki hormon estrogen yang membuat nyamuk lebih tertarik menghisapnya. Karena hormon esterogen inilah yang konon memberi rasa lebih manis pada darah.

Selain itu, ternyata nyamuk mengincar perempuan karena protein dan zat besi pada darah wanita yang membantu nyamuk dalam penghasilan telur. Untuk gender sendiri, nyamuk juga bisa mendeteksinya lho, mereka bisa tau kamu wanita atau pria melalui proses pernapasan dirimu. Lebih hati-hati ya girls soalnya kamu lebih diincar para nyamuk nih.

Ternyata Nyamuk Lebih Menyukai Wanita Hamil

Kenapa sih wanita jadi sasaran nyamuk terus, sampai yang hamil juga diserang?. Masalahnya adalah, karena wanita hamil kalau bernapas akan mengeluarkan lebih banyak karbondioksida, hal inilah yang sangat disukai nyamuk. Analisa ini di katakan oleh Joseph Conlon, yang merupakan entomolog medis yang berasal dari  American Mosquito Control Association. Menurut riset, wanita hamil akan mengeluarkan air termasuk karbondioksida sebanyak 21%. Ibu hamil juga mengeluarkan zat volatil yang disebabkan oleh peningkatan suhu tubuhnya, hal ini yang menyebabkan mudah dideteksi oleh nyamuk. Oleh karena itu bunda harus lebih hati-hati ketika hamil, karena gigitan nyamuk bisa berbahaya dan menghasilkan penyakit buruk seperti DBD, atau malaria.

Untuk bunda yang ingin menjauhi gigitan nyamuk, hindari penggunaan pakaian yang gelap dan ketat. Waspada dengan pemakaian obat nyamuk yang mengandung berbagai jenis zat kimia berbahaya. Lebih baik gunakan penangkal nyamuk yang alami dan selalu jaga kebersihan di dalam rumah.



Tumbuhan Alami Penangkal Nyamuk

Bahan kimia bukanlah satu-satunya cara untuk menghindari gigitan nyamuk. Bisa juga dengan menggunakan tumbuhan-tumbuhan herbal yang alam. Tumbuhan apa sajakah itu?. Ada horsemint, rosemary, basil, catnip, bawang putih, lavender dan serai wijen. Selain mencegah nyamuk, bisa mempercantik rumah juga kan ?.

Lavender dan Minyak Tubuh Penangkal Nyamuk

Kamu bisa juga menggunakan essential oil lavender untuk diteteskan dikulitmu. Selain itu, obat ini sangat sehat untuk tubuh karena bukan mrupakan semprotan kimia sintetis. Bisa membuat kulit terhindar dari nyamuk dan juga iritasi serta alergi. banyak kan kegunaannya dari pada pake semprotan kimia nyamuk biasa, udah bau, berbahaya pula.

Cuka Sari Apel Penangkal Nyamuk

Banyak sekali kegunaan dari cuka sari apel ini. Selain itu juga bahan ini sangat mudah untuk ditemukan dan sangatlah bermanfaat bagi kehidupan manusia. Oleh karena itu kalau kamu sedang diserang nyamuk secara berkala, lebih baik gunakan cuka untuk membasminya. Bisa juga tambahkan minyak serai wangi untuk tambahan efek. Cukup oleskan saja semprotan ini ditempat para nyamuk berkumpul dan lihatlah hasilnya.

Air Sabun Pembasmi Nyamuk

Selain digunakan untuk membersihkan kotoran dari tubuh, sabun ini juga sangat ampuh lho dalam pembasmian nyamuk. Kalau tidak percaya, cukup letakan piring beserta air sabun didekat sarang nyamuk. Maka dalam beberapa waktu maka kamu akan lihat para nyamuk akan tertarik kedalam air dan terperangkap didalamnya. Bisa juga kamu buat semprotan air sabun praktis, yang bisa di pakai dimana-mana.

Semoga informasi ini bermanfaat ya, Terima Kasih ^^)

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: