Soto Betawi Bang H. Pitung, Lezatnya Bikin Nagih!

Daerah Istimewa Yogyakarta memang gudangnya soto – soto lezat, kalian dapat menikmati berbagai macam hidangan berkuah dengan rasa yang lezat ini sambil menikmati berbagai macam lokasi wisata lainnya yang ada disini. Jenis soto yang dapat dengan mudah kalian temukan di Kota Yogyakarta tentu saja soto Kudus maupun soto Lamongan, akan tetapi walaupun cukup jarang kalian juga dapat menikmati soto Betawi di Kota Yogyakarta.

Buat kalian yang mungkin ingin merasakan sensasi rasa soto yang berbeda pada umumnya maka soto Betawi menjadi salah satu pilihan yang sangat layak untuk kalian coba, karena memang menawarkan cita rasa yang cukup berbeda. Nah, jika kalian mencari tempat makan yang menjual soto Betawi dengan cita rasa yang nikmat maka Soto Betawi Bang H. Pitung patut kalian coba.

Tempat makannya di tata dengan cukup sederhana akan tetapi rasa yang ditawarkan sangat luar biasa dan akan membuat nagih, tidak heran jika Soto Betawi Bang H. Pitung ini selalu ramai dikunjungi oleh mereka yang ingin merasakan nikmatnya semangkuk soto Betawi. Harga yang ditawarkan oleh Soto Betawi Bang H. Pitung ini sendiri cukup terjangkau sehingga kalian tidak perlu khawatir jika kantong akan bolong untuk menikmati hidangan soto Betawi disini.

Perbedaan Soto Betawi Dengan Soto Daerah Lainnya

Soto Betawi Bang H. Pitung, Lezatnya Bikin Nagih!
Pic. Google Maps @Dheva Neo

Walaupun soto Betawi dan juga soto daerah lainnya memiliki rasa yang sama – sama nikmat, akan tetapi ada perbedaan yang cukup mencolok di antara keduanya yaitu dari segi bahan – bahan yang digunakan. Salah satu perbedaan yang mencolok adalah kuah dari soto Betawi yang cukup unik karena penggunaan bahan – bahan yang tidak biasa yaitu menggunakan campuran susu segar.

Soto Betawi Bang H. Pitung, Lezatnya Bikin Nagih!

Penggunaan susu sendiri kabarnya dikarenakan ketidaksengajaan dari sang penjual yang ingin membuat kuah untuk sotonya yang pada saat itu sedang kehabisan kuah akan tetapi segala isian seperti daging dan jeroan masih banyak. Nah, selain penggunaan susu segar, soto Betawi juga menggunakan minyak Samin, minyak Samin ini sendiri ditambahkan untuk menghasilkan hidangan dengan aroma yang lebih harum lagi.

Sedangkan untuk isiannya sendiri tidak terlalu jauh berbeda jika kalian bandingkan dengan soto – soto lainnya, yang mana menggunakan potongan daging sapi dan juga jeroan serta tomat segar, daun bawang, emping, kerupuk, dan bawang goreng yang dimakan bersama acar timun dan sambal rawit merah.

Soto Betawi Bang H. Pitung Yang Gurih

Soto Betawi Bang H. Pitung, Lezatnya Bikin Nagih!

Jika kalian suka dengan soto Betawi maka kalian harus mengunjungi Soto Betawi Bang H. Pitung ini yang mana menawarkan cita rasa yang akan membuat nagih, apalagi harganya yang cukup terjangkau. Untuk menikmati Soto Betawi Bang H. Pitung ini kalian dapat menggunakan Lontong atau juga nasi, berbeda dengan soto lain nasi dan lontong tersebut dinikmati terpisah.

Soto Betawi Bang H. Pitung, Lezatnya Bikin Nagih!

Nah, untuk menjaga soto Betawi yang kalian pesan tetap hangat maka kalian akan mendapatkan “tatakan” tungku aluminium kecil untuk membuat hidangan kalian akan tetap hangat selama kalian santap. Rasa kuah yang gurih dan segar dari soto Betawi ini dapat kalian nikmati dengan emping yang renyah dan akan menambah kenikmatan dari Soto Betawi Bang H. Pitung yang satu ini.

Lokasi Dan Alamat Soto Betawi Bang H. Pitung

Tempat makan Soto Betawi Bang H. Pitung ini sendiri dapat kalian akses dengan cukup mudah, walaupun area parkirnya tidak terlalu besar akan tetapi cukup nyaman bagi kalian yang membawa kendaraan roda dua. Biasanya Soto Betawi Bang H. Pitung ini penuh ketika pagi saat sarapan dan juga ketika jam makan siang, karena banyak orang yang ingin menikmati soto Betawi untuk makan siang yang mana cukup sulit kalian teman di Kota Yogyakarta.

Nah, jika kalian tertarik untuk mencicipi soto betawi dari Soto Betawi Bang H. Pitung ini maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang dapat kalian temukan di Jalan Juminahan No.12, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kalian sedang berada di Kota Yogyakarta untuk berlibur dan suka hidangan soto maka Soto Betawi Bang H. Pitung sangat layak untuk kalian kunjungi.

Soto Betawi Bang H. Pitung, Lezatnya Bikin Nagih!

Terima kasih telah membaca artikel

Soto Betawi Bang H. Pitung, Lezatnya Bikin Nagih!