Sony Bravia XR, TV Setara dengan Manusia Melihat dan Mendengar

Jakarta, – Produk smart TV bernama Sony Bravia XR,telah hadir yang menjanjikan keluarga untuk bisa memenuhi kebutuhan Entertainment. Karena didukung oleh Cognitive Prosesor XR teknologi yang sama dengan kecerdasan manusia.

Sony menghadirkan 4 seri TV yaitu X90J, Z9J, A80J, X95J. Dari berbagai seri tersebut Sony mengklaim bahwa  dari varian Bravia XRnya memiliki Teknologi kecerdasan yang menirukan otak manusia. Dengan nama Cognitive Prosesor XR. Bertujuan untuk menyajikan pengalaman menonton yang nyata sama dengan melihat dan  mendengar sesuai realitas manusia.

Bravia XR ini juga memiliki fitur pendukung untuk gaming seperti port HDMI 2.1 untuk meningkatkan visual yang lebih real dan juga panel dari televisi pintar sony sudah memiliki kelebihan resolusi 4K dengan frame rate 120fps. memiliki frame alumunium yang sangat tipis agar tidak terlihat dari kejauhan.

Cognitive Prosessor XR merupak otak dari seri televisi Bravia XR, di klaim melampaui AI yang konvensional karena teknologi Cognitive XR memngunakan petode pemrosesan yang terbaru bahkan pertama di dunia. Karena dirancang untuk sebagaimana manusia melihat dan mendengar.

Sony Bravia XR, TV Setara dengan Manusia Melihat dan Mendengar Sony Bravia XR, TV Setara dengan Manusia Melihat dan Mendengar

Contoh gambar tersebut adalah hasil dari kecerdasan kognitif, karena teknologi AI tersebut membagikan titik fokus dengan membagi dari bebergai zona, dan mendeteksi dimana letak titik fokus didalam gambar. Dengan kecerdasan tesebut  Sony bravia dapat mengalanisa elemen gambar, seperti warna, kontras, tekstur secara bersamaan,seperti yang dilakukan Otak manusia.

Teknologi  Sound dari Bravia XR ini diklaim seperti pendengaran asli manusia, karena memiliki teknologi Surround efek dan Sound Position. Titik suara yang dihasilkan akan sesuai dengan sumbernya. Dan yang menarik XR Processor ini akan tetap mesingkronisasi teknologinya dari segala jenis input suaranya.

Sistem OSnya  sudah support Android 10, Produk Bravia XR ini sudah tersedia diseluruh Indonesia, Harga dari ke 4 seri televisi Sony beragam karena menyesuaikan dari ukuran per inci \ dan fitur yang dimiliki masing- masing seri tersebut, namun ke 4 seri tersebut sudah didukung oleh Cognitive Prosesor XR. Maka untuk memiliki smart tv ini anda harus memiliki budget Rp16.999.000.

Terima kasih telah membaca artikel

Sony Bravia XR, TV Setara dengan Manusia Melihat dan Mendengar