Smartphone Baru Xiaomi Bezeless Dijual Dengan Harga 1 Jutaan

Setelah beberapa minggu beredar kabar mengenai smartphone baru Xiaomi bezeless, sekarang ternyata ponsel baru tersebut sudah diedarkan secara resmi di Beijing. Yang lebih menariknya lagi, ternyata smartphone baru tersebut diusung dengan harga yang cukup murah yaitu hanya 1 jutaan saja. Ada 2 varian smartphone baru yang diusung oleh Xiaomi kali ini yaitu Redmi 5 dan Redmi5 Plus. Keduanya sama-sama canggih dan memiliki kelebihan masing-masing yang tentunya sangat menarik untuk disimak.

Gizmochina sudah membeberkan beberapa bocoran penting dari smartphone baru ini. Terlihat dari foto yang beredar. Meskipun ponsel ini sudah mengusung style bezeless atau tanpa tombol sama sekali, namun bagian belakang bodinya masih sama dengan smartphone yang diluncurkan sebelumnya. Anda dapat melihat terdapat flash, kamera, serta scanner untuk fingerprint pada perangkat baru ini.

Namun karena sudah mengusung style bezeless maka tidak ada tombol sentuh untuk navigasi. Tombol tersebut sudah diintegrasikan secara digital pada layar sentuh dari smartphone yang bisa sekaligus digunakan untuk navigasi. Kedua tipe smartphone baru Xiaomi ini memang yang pertama kali menggusung style FullView yang sudah menjadi trend dari perangkat-perangkat yang baru saja beredar.

Dikabarkan memang saat ini Xiaomi sedang berusaha untuk bersaing dengan merek smartphone terkemuka lainnya yaitu OPPO yang sudah menggunakan style tersebut terlebih dahulu. Namun seperti smartphone Xiaomi lainnya, perangkat ini diusung dengan harga yang sangat terjangkau tetapi tetap dapat menghasilkan spesifikasi yang canggih. Mari kita lihat lebih lanjut mengenai spesifikasi lengkap dari 2 varian smartphone baru yang diusung oleh Xiaomi kali ini yaitu Redmi 5 dan Redmi5 Plus.



Redmi 5 Smartphone Baru Xiaomi Bezeless

Untuk varian Redmi 5, layar yang diusung adalah sebesar 5,7 inci yang cukup besar apalagi resolusinya sudah HD dengan aspek 18:9 untuk rasionya. Untuk kameranya cukup baik dengan yang utama memiliki resolusi sebesar 12MP sedangkan untuk yang depan memiliki resolusi sebesar 5MP.

Menggunakan Snapdragon 450 sebagai chipsetnya, smartphone baru Xiaomi bezeless ini memiliki prosesor yang sudah octa core sehingga memiliki kecepatan yang cukup tinggi yaitu 1.8 Ghz. Sedangkan untuk GPUnya sendiri sudah menggunakan Adreno 506. Untuk baterai yang digunakan memiliki kapasitas cukup besar yaitu 3.000 mAh. Untuk sistem operasinya sendiri sudah menggunakan Android 7 atau lebih dikenal dengan nama Android Nougat, yang sudah menggunakan interface buatan Xiaomi sendiri yaitu MIUI 9.

Untuk tipe Redmi 5 terdapat 2 macam varian yang tersedia. Varian yang pertama adalah yang menggunakan RAM 2GB serta 16GB untuk memori internalnya. Varian pertama ini dijual dengan harga cukup terjangkau yaitu 1,6 jutaan rupiah saja. Varian yang kedua adalah yang menggunakan RAM 3GB serta 32GB untuk memori internalnya. Varian pertama ini dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal yaitu 1,8 jutaan rupiah.

Baca Juga: Daftar Artis yang Pernah Sindir Ayu TingTing

Redmi5 Plus Dengan Spesifikasi Lebih Tinggi

Meskipun smartphone baru Xiaomi bezeless sebelumnya sudah memiliki spesifikasi yang baik, namun bagi Anda yang masih merasa kurang. Maka Xiaomi juga menghadirkan tipe lain dengan spesifikasi yang lebih tinggi yaitu Redmi5 Plus.

Memang spesifikasi smartphone ini sedikit mirip karena tipenya memang berdasarkan pada model yang sama. Namun untuk versi 5 Plus ini Anda akan mendapatkan layar dengan ukuran yang sedikit lebih besar yaitu 5,99 inci. Untuk resolusinya tentu saja sama seperti tipe sebelumnya yang sudah HD dengan aspek 18:9 untuk rasionya yang sama dengan tipe sebelumnya.

Untuk kameranya juga sama dengan tipe sebelumnya dimana yang utama memiliki resolusi sebesar 12MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flash sedangkan untuk yang depan memiliki resolusi sebesar 5MP. Untuk chipsetnya menggunakan chipset yang sama seperti beberapa tipe smartphone Xiaomi lainnya yaitu Snapdragon 650. Yang juga bisa Anda temukan pada beberapa tipe seperti Redmi 4, Mi Max2, serta Mi Max. Untuk sistem operasinya sendiri juga sudah menggunakan Android 7 atau lebih dikenal dengan nama Android Nougat. Serta masih menggunakan interface buatan Xiaomi sendiri yaitu MIUI 9. Antarmuka ini merupakan versi yang paling baru yang dikeluarkan oleh Xiaomi saat ini.

Spesifikasi Redmi5 Plus

Untuk prosesor dari smartphone baru Xiaomi bezeless ini sudah menggunakan octa core serta memiliki kecepatan yang lebih tinggi yaitu 2 Ghz. Sedangkan untuk GPUnya sendiri masih menggunakan Adreno 506 sama seperti tipe sebelumnya. Untuk baterai yang digunakan memiliki kapasitas jauh lebih besar dari tipe sebelumnya yaitu sudah mencapai 4.000 mAh. Karena memang daya baterai yang digunakan sangatlah besar maka Xiaomi sendiri mengklaim bahwa baterai tersebut dapat bertahan dalam pemakaian normal selama 2 hari. Cukup lama juga ya, daya baterai tersebut.

Sama seperti tipe sebelumnya untuk tipe Redmi5 plus ini juga terdapat 2 macam varian yang tersedia. Namun tentunya varian untuk tipe ini memiliki spesifikasi yang jauh lebih tinggi dari varian pada tipe yang sebelumnya karena memang itulah tujuan dibuatnya tipe plus ini. Anda dapat melihat perbedaannya yang terdapat pada ukuran RAM serta memori internal pada tipe plus ini. Yang memang sengaja dibuat lebih besar dibandingkan dengan tipe sebelumnya.

Nah sekarang mari kita lihat varian yang ada untuk smartphone baru Xiaomi bezeless ini. Untuk varian yang pertama adalah yang menggunakan RAM 3GB serta 32GB untuk memori internalnya. Varian pertama ini dijual dengan harga cukup terjangkau yaitu 2 jutaan rupiah saja. Varian yang kedua adalah yang menggunakan RAM 4GB serta 64GB untuk memori internalnya. Varian pertama ini dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal yaitu 2,6 jutaan rupiah.

Tanggal Rilis dan Ketersediaan di Indonesia

Untuk tanggal rilisnya sendiri dari pihal Xiaomi sudah mengatakan bahwa masyarakat Tiongkok sudah mulai bisa mendapatkan kedua varian smartphone baru Xiaomi bezeless tersebut pada 12 Desember mendatang. Sepertinya memang sengaja dirilis pada akhir tahun dimana banyak orang akan melakukan belanja akhir tahun dengan membeli banyak perlengkapan elektronik seperti smartphone.

Sedangkan untuk ketersediaan di Indonesia sendiri memang belum ada kabar resmi dari Xiaomi di Indonesia. Tetapi jika melihat kedua smartphone baru Xiaomi bezeless tersebut sudah dijual secara resmi di Tiongkok mulai Desember ini. Maka kita dapat memastikan bahwa ponsel ini tidak lama lagi juga sudah akan beredar pula di Indonesia.

Seperti diketahui Indonesia merupakan salah satu pasar ponsel terbesar di Asia bagi Xiaomi selain India. Memang kita belum mengetahui apakah kedua perangkat tersebut akan lebih dahulu diluncurkan di India atau Indonesia yang lebih dahulu akan mendapatkannya. Mari kita lihat bagaimana perkembangan selanjutnya untuk kedua ponsel baru Xiaomi tersebut di Indonesia. Dan kapankah kedua smartphone baru Xiaomi bezeless tersebut resmi dijual untuk pasar Indonesia. Yang pastinya, kedua perangkat ini akan laris manis saat meluncur nanti.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: