Siap-siap! Menkes Sebut RI Akan Hadapi Gelombang Omicron

Jakarta

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut Indonesia akan menghadapi gelombang varian baru Omicron. Pasalnya, berkaca pada banyak negara, peningkatan kasus Omicron terbilang lebih cepat ketimbang COVID-19 varian Delta.

“Kembali lagi, kita akan menghadapi gelombang dari OMicron ini, tidak usah panik kita sudah mempersiapkan diri dengan baik, dan pengalaman menunjukkan walaupun naiknya cepat, tapi gel omicron ini juga turunnya cepat,” beber Menkes dalam konferensi pers Senin (10/1/2022).

“Yang penting jaga prokes, disiplin surveilans-nya dan percepat vaksinasi rekan-rekan kita yang belum mendapatkan vaksinasi,” sambungnya.

Menkes menyebut kasus Omicron di Indonesia sebagian besar disumbang pelaku perjalanan luar negeri. Karenanya, ia meminta warga untuk menahan diri melakukan perjalanan internasional jika tak ada kebutuhan mendesak.

Hingga kini, gejala pasien Omicron yang dilaporkan menurut Menkes Budi tercatat rendah. Pemerintah juga disebut sudah menyiapkan Molnupiravir sebagai salah satu senjata bila terjadi peningkatan kasus signifikan.


Terima kasih telah membaca artikel

Siap-siap! Menkes Sebut RI Akan Hadapi Gelombang Omicron