Sertifikat Kematian Rilis, Ini Penyebab Kematian Ratu Elizabeth II

Sertifikat Kematian Rilis, Ini Penyebab Kematian Ratu Elizabeth II

Jakarta

Penyebab kematian Ratu Elizabeth II akhirnya terungkap. Sebelumnya, kematian sang ratu dikaitkan dengan berbagai kondisi kesehatan yang dialaminya semasa hidup.

Namun, fakta soal penyebab kematiannya yang sebenarnya kini terkuak melalui sertifikat kematian Ratu Elizabeth II yang telah dirilis oleh National Records of Scotland.

Disebutkan bahwa penyebab Ratu Elizabeth II meninggal adalah karena usia tua. Diketahui, sang ratu meninggal dunia di usia 96 tahun. Di bawah penyebab kematiannya, tercatat nama praktisi medis yakni Douglas James Allan Glass.


Dikutip dari laman Sky News, Putri sang ratu, Putri Anne, disebut sebagai ‘informan’ dalam dokumen itu. Ia juga akan memberitahu registrar setempat terkait kematian ibunya.

Selain penyebab kematian, dalam dokumen tersebut juga mencatat waktu kematiannya. Ia meninggal pada Kamis, 8 September 2022 pukul 15.10 waktu setempat.

Dalam sertifikat kematian tersebut juga mencantumkan identitas sang ratu. Ini termasuk nama lengkap, pekerjaan, tempat tinggal, hingga nama orang tua Ratu Elizabeth II.

Nama lengkap sang ratu ditulis sebagai Elizabeth Alexandra Mary Windsor, dan pekerjaannya terdaftar sebagai Yang Mulia Ratu (Her Majesty The Queen). Ia dimakamkan di Kapel Memorial Raja George VI di Kapel St George di Kastil Windsor.

Untuk tempat tinggalnya, tercatat sebagai Kastil Windsor. Nama orang tuanya juga tercantum, yakni Albert Frederick Arthur George Windsor (Raja George VI) dan Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon (Windsor).


Terima kasih telah membaca artikel

Sertifikat Kematian Rilis, Ini Penyebab Kematian Ratu Elizabeth II