Sensasi Menghabiskan Malam Di Curug Cilember Dengan 7 Air Terjunnya

Wisata alam yang ada di Kota Bogor seperti tidak ada habisnya, selalu ada lokasi wisata yang akan memanjakan kalian dan apalagi wisata – wisata alam tersebut memiliki keunikan dan kelebihannya masing – masing. Dan Curug atau air terjun adalah salah satu jenis objek wisata yang tidak boleh kalian lewatkan ketika sedang berkunjung ke Kota Bogor apalagi Kota Bogor sendiri memiliki cukup banyak objek wisata Curug yang dapat kalian kunjungi.

Salah satu yang mungkin akan membuat kalian terpesona adalah Curug Cilember yang merupakan sebuah lokasi wisata populer dan banyak dikunjungi oleh para pengunjung entah itu pada hari biasa maupun akhir pekan. Curug Cilember ini sendiri terkenal dengan tujuh air terjunnya dan tentu saja memiliki pemandangan yang indah dengan keunikannya masing – masing sehingga tidak aneh jika cukup digemari.

Jika kalian ingin berkunjung tapi masih ragu akan kami bantu kalian dengan memberikan informasi menarik yang perlu kalian ketahui sebelum kalian berkunjung sehingga kalian dapat merencanakan perjalanan yang lebih matang lagi. Kalau begitu apa sajakah itu? Yuk, ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Curug Cilember

Curug Cilember ini memiliki tujuh buah air terjun yang dimana dapat kalian nikmati ketika kalian mengunjungi lokasinya yang berada di Desa Cilember Jalan. Raya Puncak No.KM. 15, Cisarua, Megamendung, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Akses jalan sudah sangat baik sehingga dapat kalian kunjungi menggunakan kendaraan pribadi kalian mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Selain itu juga sudah ada angkutan umum yang dapat kalian gunakan untuk menuju ke lokasi Curug Cilember ini dan jika menggunakan kendaraan pribadi kalian hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di lokasi curug ini. Jika kalian takut tersesat kalian dapat menggunakan bantuan dari aplikasi GPS seperti Google Maps atau aplikasi serupa sehingga kalian dapat yakin jika jalurnya yang kalian ambil sudah benar.

Fasilitas

Sensasi Menghabiskan Malam Di Curug Cilember Dengan 7 Air Terjunnya

Agar kalian dapat menikmati masa liburan kalian di Curug Cilember ini ada banyak fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola bagi kalian para pengunjung yang datang ke lokasi Curug Cilember ini dan fasilitasnya adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Mushola yang dapat kalian gunakan untuk beribadah
  • Area Camping Ground bagi kalian yang ingin berkemah
  • Taman Kupu – Kupu
  • Wahana Outbound
  • Jalur Hiking
  • Gazebo untuk bersantai
  • Gardu pandang
  • Pos jaga
  • Ruang informasi
  • Toilet dan kamar mandi yang bersih dan juga terawat

Dengan fasilitas yang lengkap ini tentu kalian dapat fokus untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan saja ketika berada di Curug Cilember ini.

Aktivitas

Di Curug Cilember ini kalian tidak perlu takut bosan karena ada banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan dan aktivitas menarik dan juga menyenangkan tersebut adalah sebagai berikut :

Berkemah

Sensasi Menghabiskan Malam Di Curug Cilember Dengan 7 Air Terjunnya

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam kalian disini, kalian dapat mendirikan tenda dan berkemah di area camping ground yang sudah disediakan dengan tiga lokasi camping ground yang berbeda. Buat kalian yang tidak mau repot membawa perlengkapan berkemah kalian dapat menyewa perlengkapan berkemah tersebut di tempat yang sudah disediakan oleh pihak pengelola buat kalian.

Aktivitas Outdoor

Sensasi Menghabiskan Malam Di Curug Cilember Dengan 7 Air Terjunnya

Ada cukup banyak aktivitas outdoor yang dapat kalian lakukan ketika kalian sedang berada di Curug Cilember ini selain ada fasilitas outbound yang dapat kalian gunakan ada juga jalur trekking dan hiking yang dapat kalian gunakan. Aktivitas ini selain menyenangkan dapat juga menjaga tubuh kalian untuk tetap bugar sehingga merupakan kegiatan yang sangat baik untuk kalian lakukan.

Apalagi ketika kalian melakukan trekking atau hiking kalian akan ditemani dengan pemandangan indah sehingga kalian tidak akan merasa terlalu lelah ketika kalian sedang melakukan aktivitas tersebut.

Taman Kupu – Kupu

Sensasi Menghabiskan Malam Di Curug Cilember Dengan 7 Air Terjunnya

Di Curug Cilember ada sebuah Taman Kupu – Kupu yang merupakan sebuah penangkaran kupu – kupu dan Taman Kupu – Kupu ini sendiri memiliki setidaknya 12 spesies kupu – kupu yang tidak hanya indah tapi juga akan memberikan kalian wawasan mengenai kupu – kupu. Bangunan berbentuk kubah jaring raksasa ini dibangun dengan konsep green house dan selain itu Taman Kupu-Kupu ini seluas 500 meter persegi ini dipenuhi aneka ragam tanaman dan bunga.

Sensasi Menghabiskan Malam Di Curug Cilember Dengan 7 Air Terjunnya

Terima kasih telah membaca artikel

Sensasi Menghabiskan Malam Di Curug Cilember Dengan 7 Air Terjunnya