Ini Dia Sejarah Unik Mengenai Awal Mula Tokoh Kartun

Bacaan Asik – Tokoh kartun tidak hanya digemari oleh anak-anak saja. Banyak juga diantaranya orang dewasa yang juga turut menggemarinya. Apalagi untuk saat ini banyak sekali tokoh kartun yang bermunculan, dan juga cukup populer di kalangan masyarakat dunia.

Selain dikenal dengan ceritanya yang cukup menghibur, beberapa film kartun juga dikenal dengan tokoh-tokohnya yang unik serta memiliki karakter yang lucu dan menggemaskan. Setiap tokoh yang terdapat dalam film kartun tentunya tidak lepas dari para kreatif yang menciptakannya.

Lihat juga: Tips Membeli Properti Untuk Investasi

Ada yang diciptakan berdasarkan imajinasi yang dimilikinya dan ada pula yang hadir berdasarkan pengalaman yang dialami oleh para kreatornya itu sendiri. Seperti halnya beberapa sejarah unik awal mula tokoh kartun berikut ini, diantaranya :



Sponge Bob Square Pants

Tokoh kartun yang satu ini dibuat oleh sosok animator bernama Stephen Hillenburg, yaitu seniman yang juga berperan sebagai ahli biologi kelautan. Berawal dari sebuah komik dengan nama The Intertidal Zone, ia kemudian mengembangkan karakter SpongeBob.

Tahun 1992 Hillenburg mengenalkan tokoh SpongeBob pada Nickelodeon dan memulai kontrak kerjasama dengan nama tokoh kartun SpongeBoy. Namun karena nama tokoh tersebut telah digunakan, maka ia pun mulai menggantinya menjadi SpongeBob. Kata Sponge digunakan untuk membedakan bahwa tokoh kartun yang satu ini bukanlah sepotong keju.

Namun untuk bentuknya sendiri memang terlihat mirip dengan keju, sedangkan kata SquarePants itu digunakan untuk mempertegas karakter kartun tersebut yang memiliki bentuk kotak dan selalu mengenakan setelan jas pada pakaian yang digunakannya.

Snoopy

Karakter kartun Snoopy berasal dari sebuah komik strip dengan tajuk Peanuts. Semakin populer komik tersebut hingga pada tahun 1965 ia pun dibuat menjadi bagian dari film animasi. Snoopy adalah karya dari seniman bernama Charles M. Schulz yang terinspirasi dari sosok anjing peliharaan miliknya di masa kecil yaitu Snooky serta Spike. Hingga akhirnya terbentuklah tokoh Snoopy.

Dari sekian banyak gambar mengenai film animasi Snoopy ini, ada bagian yang paling banyak diingat atau dikenang oleh para penggemarnya. Bagian tersebut adalah ketika Snoopy tengah melamun untuk menjadi seorang penulis.

Popeye Si pelaut

Popeye termasuk dalam tokoh kartun yang sangat ikonik, hal ini dibuktikan dengan penggambaran dari sosoknya yang dikenal sebagai seorang pelaut yang cukup gagah. Hal yang paling unik adalah ketika Popeye berubah menjadi sangat kuat, utamanya ketika ia telah selesai memakan bayam kalengan.

Tokoh Popeye merupakan hasil karya seniman bernama Elzie Cisler yang muncul dalam bentuk komik strip di harian King Feature. Hingga pada tahun 1933 Popeye pun dibuat menjadi sebuah film pendek dengan tajuk Popeye The Sailor. Dan akhirnya ia pun menjadi salah satu film kartun yang sangat terkenal dan terus diproduksi hingga tahun 1957.

The Simpsons

The Simpsons adalah kartun yang berasal dari Amerika Serikat, film kartun ini dikenal sebagai potongan dari acara Tracey Ullman Show di tahun 1987. Selain itu ia juga dikenal sebagai kartun dengan jumlah karakter yang cukup banyak yaitu 150 karakter. Hal yang membuat kartun ini unik adalah kehadiran dari beragam bintang tamu yang seringkali diambilnya dari tokoh terkenal dari Amerika Serikat.

Selain itu pengisi suaranya pun dilakukan oleh tokoh-tokohnya secara langsung. Kartun ini ditujukan untuk kalangan dewasa, karena pembahasannya pun seringkali mengangkat beragam persoalan masyarakat, baik itu sosial politik, atau bahkan beberapa hal yang bersifat satir yang cukup sensitif.

Ini Dia Sejarah Unik Mengenai Awal Mula Tokoh Kartun

Demikianlah kiranya penjelasan singkat dari 4 sejarah unik awal mula tokoh kartun yang dapat penulis jelaskan kali ini.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: