Sasar Fotografi Seluler, MediaTek Keluarkan Chipset Helio G96 dan Helio G88

Jakarta, – Usai mengumumkan Helio G95 SoC yang menyasar teknologi game HyperEngine pada tahun lalu, sekarang MediaTek telah merilis penerusnya yakni chipset Helio G96 yang nantinya akan berfokus pada sektor fotografi seluler.

Helio G96 ini hadir dengan menyuguhkan tampilan 120Hz dengan resolusi layar hingga Full HD+. Lalu, didukung pula oleh panel LCD dan AMOLED tanpa batasan pasokan DDIC, serta antarmuka C-phy atau D-phy.

Meski mengunggulkan sektor fotografi selular, bukan berarti perusahaan mengabaikan soal kualitas di teknologi gamingnya. Guna memenuhi kebutuhan gaming, MediaTek juga telah menambah teknologi HyperEngine 2.0 Lite pada chipset teranyarnya ini.

Kemudian, chipset ini juga memiliki dua CPU Arm Cortex-A76 yang beroperasi hingga 2.05GHz. Terbenam pula memori LPDDR4X dan penyimpanan UFS 2.2. Lebih lanjut, chipset Helio G96 ini dilengkapi oleh kamera 108MP, integrasi modem Cat-13 4G LTE WorldMode yang cepat, SIM 4G ganda dan layanan VoLTE dan ViLTE, serta Intelligent Resource Management Engine dan Networking Engine perusahaan.

Baca juga:OnePlus Nord 2 5G Akan Gunakan Prosesor MediaTek Kelas Atas

Sementara itu secara bersamaan, perusahaan juga merilis chipset G-Series lainnya yaitu MediaTek Helio G88. Untuk Helio G88 sendiri, ia mendukung resolusi layar Full HD+ (1080p+) pada kecepatan refresh 90Hz. Serta, dikemas dengan CPU octa-core yang menampilkan dua CPU Arm Cortex-A75, juga beroperasi hingga 2.0GHz dan GPU Mali-G52 MC2.

Terkait kameranya, chipset ini dilengkapi kamera utama hingga 64MP, mesin kedalaman perangkat keras untuk pengambilan bokeh kamera ganda, Unit Kontrol Kamera (CCU), Stabilisasi Gambar Elektronik (EIS), serta teknologi Rolling Shutter Compensation (RSC).

Sayangnya, perusahaan masih bungkam soal harga dan ketersediaan chipset untuk keduanya. Perangkat pertama yang bakal menjajal kedua chipset baru ini juga masih belum diketahui informasinya. Jika melihat dari target perusahaan yang menyasar pada fotografi seluler, bisa jadi yang pertama bakal mencicipi chipset ini ialah smartphone yang selama ini andal di sektor fotografi maupun videografi. Akankah Oppo atau Vivo? atau brand smartphone ternama lainnya? Kita tunggu saja nanti.

Tonton juga video di bawah ini:

[embedded content]
Terima kasih telah membaca artikel

Sasar Fotografi Seluler, MediaTek Keluarkan Chipset Helio G96 dan Helio G88