Samsung Gunakan Chipset Qualcomm di Seluruh Galaxy S23 Global

Seperti diketahui, perbedaan performa antara Exynos dan Snapdragon selalu menjadi masalah besar dan Samsung kerap mendapat kritik dari banyak pihak. Apalagi, ketersediaan smartphone seri Galaxy yang menggunakan chip Qualcomm selalu sangat terbatas.

Sebagai contoh, kalau Anda ingin membeli smartphone Samsung Galaxy S22 yang diperkuat oleh chip Qualcomm Snapdragon, Anda tidak akan bisa mendapatkannya. Kecuali kalau Anda tinggal di Amerika Serikat dan beberapa negara tertentu lainnya.


Anda yang tinggal di negara-negara lain di berbagai belahan dunia, hanya dapat menikmati smartphone versi Samsung Exynos. Dan melihat seringnya terjadi performance drop, wajar jika banyak pengguna akhirnya kecewa dengan performa smartphone tersebut.

Samsung Gunakan Chipset Qualcomm di Seluruh Galaxy S23 Global

Namun kabar gembiranya, mebnurut Cristiano Amon, Chief Executive Officer Qualcomm, kini chip Snapdragon akan hadir di seluruh model Samsung Galaxy S terbaru yang dijual di seluruh dunia, mulai dari seri S23.


Dengan kata lain, smartphone Samsung Galaxy S yang menggunakan chip Snapdragon akan tersedia untuk seluruh pengguna di dunia.

Perubahan strategi tersebut dikonfirmasikan oleh Amon saat perusahaan melaporkan hasil kinerja keuangannya beberapa pekan lalu. Ketika itu, ia juga mengindikasikan bahwa prosesor Snapdragon akan hadir pula di beberapa model smartphone Samsung lainnya.

“Pengguna mungkin berpikir bahwa Snapdragon akan memperkuat lini produk Galaxy kita, namun Galaxy versi flagship,” sebut Amon. “Namun saat ini kami bisa menyebutkan bahwa 75% smartphone seri Samsung Galaxy S22 telah menggunakan chip Snapdragon,” sebutnya.

Amon menambahkan, pihaknya akan melakukan yang lebih baik lagi dari itu pada seri Galaxy S23 dan ke depan. “Ini adalah perjanjian multi-layer dan ini bis akita pastikan. Anda bisa yakin bahwa kita akan memperkuat perangkat-perangkat mereka secara global,” sebut Amon.


Baca juga:

Pertanyaan besarnya saat ini adalah, apa yang akan Samsung lakukan terhadap chip Exynos mereka.

Meskipun Samsung masih belum mengumumkan apapun terkait Langkah mereka terhadap Exynos, sangat menarik disimak apakah perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan menyerah dan meninggalkan Exynos untuk lini produk Galaxy S mereka.


Opsi lainnya, mereka akan tetap memasarkan Samsung Galaxy S dengan Snapdragon dan Exynos di seluruh pasar global.

Menarik bukan guys? Apakah Anda lebih memilih Exynos atau Snapdragon?

Terima kasih telah membaca artikel

Samsung Gunakan Chipset Qualcomm di Seluruh Galaxy S23 Global