Samsung Galaxy Watch 4 Bakal Hadir dengan Chipset Exynos W920

Jakarta, – Kabar tentang jam tangan pintar terbaru Samsung yang akan datang yakni Galaxy Watch 4 memang santer terdengar beberapa waktu belakangan ini.

Smartwatch yang disinyalir akan hadir di acara Unpacked tahunan Samsung pada 11 Agustus mendatang itu nantinya akan tersedia menjadi dua varian, yaitu meliputi Galaxy Watch 4 Dan Galaxy Watch 4 Classic.

Menurut laporan dari SamMobile, salah satu inovasi besar yang akan tertanam pada kedua jam tangan pintar itu ialah pemasangan chip Exynos W920, 5nm baru, yang dikatakan 1,25 kali lebih kuat dibanding Exynos 9110, serta memiliki kekuatan grafis hampir 9 kali lebih banyak.

Lantas, bagaimana dengan ruang penyimpanannya?
Menyeimbangi chipset anyar yang apik itu, pada series Galaxy Watch kali ini, Samsung juga dikabarkan bakal menyuguhkan memori internal yang lebih luas dari pendahulunya, yaitu sebesar 16GB.

Terlebih, bocoran sebelumnya mengatakan bahwa jam tangan pintar itu
akan menawarkan sistem operasi Wear dengan cangkang One UI Watch yang dibuat oleh Google dan Samsung.

Sistem operasi yang bakal terbenam di series Galaxy Watch 4 itu akan memiliki kelebihan berupa akses ke Google Play store dan dukungan untuk sejumlah besar aplikasi. Jadi, nantinya aplikasi akan diinstal pengguna di smartphone mereka yang secara otomatis juga mulai mengunduh ke smartwatch.

Baca juga: Samsung Hidupkan Kembali Moniker ‘Classic’ Untuk Galaxy Watch 4

Terkait bocoran harganya pun sudah beredar mendekati waktu peluncurannya. Kabarnya, Galaxy Watch 4 akan tersedia dalam dua versi, yakni versi 40mm yang dibanderol seharga 350-370 euro, serta versi 44mm yang akan dibanderol seharga 380-400 euro. Perangkat ini akan tersedia dalam empat pilihan warna yang meliputi hitam, hijau, perak, dan emas.

Sementara untuk Galaxy Watch 4 Classic, ia juga akan memiliki dua versi. Mereka diantaranya yaitu versi 42 mm yang akan dijual seharga sekitar 470-500 euro, serta versi 46mm yang bakal dijual seharga 500-530 euro. Perangkat ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni putih, abu-abu (perak) dan hitam.

Tonton juga video di bawah ini:

[embedded content]
Terima kasih telah membaca artikel

Samsung Galaxy Watch 4 Bakal Hadir dengan Chipset Exynos W920