Samsung Galaxy A22 5G Kantongi Sertifikasi Wi-Fi Alliance

Jakarta, – Kedatangan smartphone Samsung Galaxy A22 nampaknya semakin dekat. Laporan sebelumnya telah mengklaim bahwa ponsel itu akan mengawali debutnya dalam varian 4G dan 5G, tergantung pada pasar.

Belum lama ini, Galaxy A22 telah muncul di platform benchmarking Geekbench dengan chipset Dimensity 700 dan RAM 6 GB. Kemudian sekarang, versi 5G ponsel telah mengantongi sertifikasi dari otoritas Wi-Fi Alliance. Sertifikasi Wi-Fi adalah petunjuk bahwa kedatangannya bisa jadi menarik. Kabar ini dilansir melalui laman Twitter milik yabhishekhd hari ini, Rabu (28/4/2021).

Galaxy A22 5G dengan nomor model SM-A226B DSN dan SM-A226 telah muncul di Wi-Fi Alliance. Kedua daftar tersebut memaparkan bahwa smartphone itu bakal mendukung Wi-Fi dual-band, 5G, dan berjalan pada OS Android 11.

Samsung Galaxy A22 5G Kantongi Sertifikasi Wi-Fi Alliance

Baca juga:Samsung Galaxy A22 5G Muncul di Geekbench

Sementara itu, smartphone anyar ini juga disinyalir akan hadir dengan layar IPS LCD 6,5 inci dengan notch tetesan air. Tidak jelas apakah ponsel ini mendukung resolusi HD+ atau Full HD+.

Soal bocoran sektor fotografinya masih simpang siur. Kendati begitu, smartphone anyar ini diharapkan mengusung kamera selfie 13 megapiksel dengan pengaturan kamera belakang ponsel yang dapat menampilkan kamera utama 48 megapiksel. Selebihnya, spesifikasi lain dari smartphone ini masih tersembunyi.

Samsung Galaxy A22 5G diprediksi bisa masuk ke pasar dengan label harga 229 euro. Kabarnya, ia akan tiba sebagai ponsel Samsung 5G-ready yang paling terjangkau. Terkait warna, kemungkinan gawai ini hadir dengan warna abu-abu, putih, hijau, dan ungu.

Tonton juga video di bawah ini:

[embedded content]
Terima kasih telah membaca artikel

Samsung Galaxy A22 5G Kantongi Sertifikasi Wi-Fi Alliance