Samsung Atur Kapasitas Produksi, Pindahkan 2 Pabrik Dari Vietnam ke India

Jakarta, – Berdasarkan sebuah laporan Samsung diisukan mendistribusikan kembali kapasitas produksi di 7 lokasi manufakturnya, dengan memindahkan 2 pabrik di Vietnam ke India.

Perpindahan ini merupakan bagian dari rencana perusahaan untuk memastikan tidak ada fasilitas yang memproduksi lebih dari 30% jumlah keseluruhan produksi.

Berdasarkan informasi, masa produksi di Vietnam berkuran dari sekitar 182 juta unit menjadi 163 juta unit per tahun. Dan di India sendiri melalui perluasan pabrik akan meningkatkan jumlah produksi menjadi 108 juta smartphone pada tahun 2026, dan akan membuat India sebagai pabrik manufaktur terbesar Samsung pada 2024.

Untuk diketahui, Samsung memiliki beberapa pabrik manufaktur di luar Korea Selatan, yang tersebar di India, Indonesia, Vietnam, dan Brasil.

Keputusan meningkatkan jumlah produksi di India ada spekulasi karena alasan pengguna yang diklaim lebih besar pada pasar tersebut.

Sehingga peningkatan ini akan membantu perusahaan untuk menopang permintaan di India. Sementara itu, redistribusi produksi di India akan menyumbang 25%, Vietnam 20%, Indonesia 14%, dan Brasil 6% dari total produksi pada tahun 2026.

Terima kasih telah membaca artikel

Samsung Atur Kapasitas Produksi, Pindahkan 2 Pabrik Dari Vietnam ke India