Review Bardi Smart Bulb 9W-RGBWW

Smart home merupakan dambaan pengguna masa kini. Dengan smart home, mereka bisa dengan mudah mengontrol peralatan yang ada di rumahnya, atau memantau aktivitas yang terjadi di sana, lewat smart phone.

Nah, salah satu perangkat smart home yang paling sederhana adalah smart bulb. Sederhana, tapi sangat menarik sekali untuk dimiliki. Berikut ini ulasan kami dalam Review Bardi Smart Bulb 9W RGBWW.

Kali ini kita akan unboxing review bohlam cerdas dari Bardi. Namanya adalah Bardi Smart Light Bulb 9W-RGBWW. 

Review Bardi Smart Bulb 9W-RGBWW

Bohlam yang satu ini tampak serupa dengan bohlam pada umumnya yang bisa kita beli di supermarket ataupun toko elektronik rumah tangga. Baik itu merek Philips, Osram, Krisbow, Shinyoku dan lain-lain.

Bentuk dan desainnya pun tidak jauh berbeda. Tetapi yang sangat signifikan perbedaannya ada di dalamnya.

Ya, sesuai namanya, smart bulb, lampu cerdas ini powered by Tuya, sebuah perusahaan AI dan IoT terkemuka dunia yang juga memproduksi perangkat untuk smart home seperti Bardi Smart Lights, Smart Pet Series dan Smart Security System.

Untuk bohlam yang kita bahas kali ini, ia mendukung banyak layanan otomatisasi cerdas seperti Amazon Alexa, Google Assistant, Apple Siri dan lain-lain. Ia juga mendukung perangkat berbasis Android dan iOS untuk dapat dikontrol dari jarak jauh.

Dari sisi kemasan, Bardi Smart Bulb 9W-RGBWW ini sama seperti bohlam pada umumnya. Bedanya, kalau lampu biasa tinggal pasang, lampu cerdas yang satu ini ada buku panduan cara memasangnya.

Nah, Bardi Smart Bulb 9W-RGBWW ini merupakan sebuah bohlam pintar yang bisa diubah-ubah warnanya, dan diatur tingkat kecerahan cahayanya dari jarak jauh. Ia punya tingkat kecerahan maksimal 900 lumens dan bisa diredupkan hingga 90 lumens. 

Kombinasi warna yang bisa dipancarkan oleh Bardi Smart Bulb 9W-RGBWW ini mencapai 16 juta warna. Opsi gradasi warna putihnya pun bisa mulai dari 2700 hingga 6500K.

Lampunya sendiri, seperti sudah disebutkan, sama seperti lampu biasa. Dan menggunakan drat atau fitting yang sama seperti ulir lampu standar Indonesia.

Cara setting dan instalasi Bardi Smart Bulb 9W-RGBWW di smartphone Android

  • Pertama-tama, kita download dan instalasikan dulu aplikasi Smart Life di Google Playstore. Setelah itu, Log In kalau sudah punya perangkat smart home lain, atau Sign Up kalau belum.
  • Ikuti langkah-langkah di layar sampai tuntas seperti halnya melakukan registrasi biasa, lalu masukkan kode verifikasi yang dikirim ke alamat email Anda.
  • Kalau registrasi sudah selesai, sekarang koneksikan smartphone dengan bohlam. Caranya, Add Device, pilih Lighting, lalu pilih Light Source (BLE+Wi-Fi).
  • Ikuti petunjuk di layar. Pasang bohlam di fitting lampu, nyala-matikan sebanyak 3 sampai 5 kali, tergantung tipe lampu, setelah itu biarkan dia nyala.
  • Kalau sudah selesai, lampu akan berkedap-kedip secara cepat. Klik konfirmasi, Next, lalu biarkan dia tersambung.
  • Kalau proses penyambungan sudah selesai, Anda bisa menyala matikan lampu lewat smartphone, menggonta-ganti pancaran cahayanya, tingkat kecerahan lampu dan seberapa cepat ia mengganti warna jika Anda inginkan. Seru bukan?

Sebagai gambaran, lampu Bardi Smart Bulb 9W-RGBWW ini cukup terjangkau. Ia dijual di harga Rp115 ribu saja dan bisa dibeli secara online di seluruh e-commerce terkemuka di Indonesia. Ada garansinya pula selama 1 tahun. Ada juga versi lain yakni Bardi Smart Bulb 12W-RGBWW, harganya Rp125 ribu.

Buat Anda yang ingin mencoba, langsung saja klik link pembeliannya di link berikut.

[embedded content]
Terima kasih telah membaca artikel

Review Bardi Smart Bulb 9W-RGBWW