Raja Salman Selesai Jalani Operasi Kantong Empedu

Riyadh

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud selesai menjalani operasi kantung empedu di rumah sakit. Operasi tersebut dikabarkan berjalan dengan lancar.

Dilansir dari AFP, Raja Salman menjalani operasi pada Kamis (23/7/2020) waktu setempat. Dia, mejalani operasi setelah tiga hari dirawat RS Raja Faisal, Riyadh.

“(Raja Salman) menjalani operasi laparoskopi untuk mengilangkan kandungan empedu hari ini (23/7).. di Rumah Sakit Raja Faisal di Riyadh,” ucap keterangan resmi kerajaan seperti dikabarkan oleh Saudi Press Agency (SPA).

Kabar kesehatan Raja Salman yang berusia 84 tahun jarang dikabarkan oleh Arab Saudi. Diketahui, Raja Salman telah memerintah Arab Saudi sejak 2015.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (22/7), kondisi Raja Salman dilaporkan stabil setelah awal pekan ini dilarikan ke rumah sakit karena mengalami peradangan kantong empedu.

Tiga sumber dari Kerajaan Saudi menuturkan kepada Reuters bahwa Raja Salman yang berusia 84 tahun ini dalam kondisi stabil di rumah sakit.

Sebuah video yang menunjukkan Raja Salman sedang memimpin rapat disiarkan televisi nasional Saudi pada Selasa (21/7) malam. Dalam video tersebut, Raja Salman terlihat ada di belakang meja, sedang membaca dan membolak-balik dokumen. Tidak ada suara dalam video tersebut.

(aik/aik)

Terima kasih telah membaca artikel

Raja Salman Selesai Jalani Operasi Kantong Empedu