Pulau Palambak, Pesona Surga Yang Tersembunyi di Aceh

Ingin berlibur dengan suasana yang tenang dan pemandangan cantik kini tidak perlu lagi ke luar negeri lho! Di Indonesia saja kamu bisa mendapatkannya. Pulau Palambak yang berada di pelosok Aceh Singkil akan memberikan sensasi liburan yang menyenangkan dan dijamin tidak akan pernah kamu lupakan. Jika kamu bertanya kepada orang yang sudah pernah kesini pasti mereka akan menjawab jika pulau ini sangat mempesona.

Pulau ini tepatnya berada di Perairan Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, Provinsi Aceh. Letaknya yang cukup tersembunyi inilah yang membuatnya dijuluki sebagai surga yang tersembunyi. Keindahannya akan membuat siapapun yang berkunjung akan takjub. Sekali kesini dijamin bakalan betah untuk berlama-lama dan enggan pulang deh!

Daya Tarik Pulau Palambak

Daya tarik utama yang dimiliki oleh Pulau Palambak adalah pesona alamnya yang sangat memukau. Perpaduan antara hamparan pantai pasir putih dan jernihnya air laut yang biru sunggu sangat sempurna. Hanya dengan duduk di tepi pantai saja sudah membuatmu betah. Tempat ini sangat cocok dikunjungi untuk kamu yang sedang penat dan ingin menjernihkan pikiran.

Keindahan pulau ini dilengkapi dengan bungalow sederhana yang rapi berjajar. Suasana yang begitu asri dan alami seakan menunjukkan bahwa pulau ini memang merupakan surga dunia. Siapapun yang berkunjung wajib untuk turut merawat dan menjaga kelestarian alam yang ada di pulau ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa daya tarik Palambak, Pulau terindah di Aceh.

  • Cocok Untuk Snorkeling

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan disini. Salah satunya adalah snorkeling karena pulau ini memiliki pantai yang tergolong tenang, dangkal, dan landai. Pantai seperti ini akan sangat cocok jika kamu ingin berenang atau snorkeling. Keindahan bawah lautnya seakan mengajakmu untuk menjelajahi lautan bersama.

  • Perjalanan Yang Menyenangkan

    Pulau Palambak, Pesona Surga Yang Tersembunyi di Aceh

Tahukah kamu untuk bisa ke Palambak kamu membutuhkan waktu sekitar 8 sampai 9 jam perjalanan. Meskipun memakan waktu cukup lama namun perjalanan akan terasa begitu menyenangkan. Sepanjang jalan kamu akan disuguhi oleh pemandangan yang menakjubkan. Penduduk setempat juga sangat ramah sehingga kamu tidak akan bosan deh!

  • Tersedia Cottage Dengan Pilihan Beragam

    Pulau Palambak, Pesona Surga Yang Tersembunyi di Aceh

Karena perjalanan yang kamu tempuh cukup melelahkan dan lama, akan sangat sayang jika kamu terburu-buru. Disarankan untuk menghabiskan waktu beberapa hari di pulau ini. Di sekitar pulau setidaknya ada 10 cottage atau pondok wisata yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan bugdetmu. Tarifnya tergolong murah mulai dari Rp 250.000 per malam.

  • Island Hopping

Berkunjung ke Palambak akan sangat sayang jika kamu tidak menjelajahi beberapa pulau kecil lainnya. Palambak menjadi awal yang sempurna untuk Island Hopping. Jika kamu berminat, kamu bisa menghubungi pemiliki cottage atau pondok untuk mencarikan kapal yang bisa disewa. Kegiatan Island Hopping ini menjadi kegiatan yang sangat seru dan tidak akan terlupakan.

  • Suasana Yang Menenangkan

    Pulau Palambak, Pesona Surga Yang Tersembunyi di Aceh

Palambak termasuk pulau yang cukup sepi dan memiliki jumlah pengunjung yang sedikit. Sehingga akan sangat cocok untuk kamu yang ingin pergi liburan untuk mendapatkan ketenangan dan kenyamanan. Setelah masa liburan habis kamu akan merasa lebih fresh dan semangat.

Itu dia beberapa keistimewaan dan daya tarik yang dimiliki oleh Pulau Palambak. Karena pulau ini berada di Kepulauan Banyak yang merupakan daerah konservasi penyu, kamu juga bisa melihat penyu secara langsung lho! oleh sebab itu jangan lupa untuk menjelajahi pulau ini ya!

Pulau Palambak, Pesona Surga Yang Tersembunyi di Aceh

Terima kasih telah membaca artikel

Pulau Palambak, Pesona Surga Yang Tersembunyi di Aceh