PowerShot PICK dilengkapi Teknologi AI Dapat Memotret Secara Otomatis

PowerShot PICK dilengkapi Teknologi AI Dapat Memotret Secara Otomatis

Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal mengenalkan kamera Canon PowerShot PICK. Yakni kamera portable yang dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI), yang dapat memotret atau video secara otomatis.

Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip mengungkapkan, Canon PowerShot PICK dapat secara otomatis mengambil foto atau video, tanpa perlu bantuan seseorang untuk mengoperasikannya.

Dijelaskan Monica, Canon PowerShot PICK dapat mendeteksi orang yang sudah didaftarkan pada sistem, lalu melakukan fokus pada subjek tersebut, kemudian mengambil gambar foto atau video secara candid atau tanpa sadar bahwa ada kamera yang merekamnya.

Kamera ini dapat dioperasikan melalui perintah suara yang bisa mengabadikan momen kebersamaan, tanpa khawatir kehilangan momen untuk didokumentasikan.

Baca Juga: EOS R3 Kamera Flagship Mirrorless Full-frame dari Canon, Ini Harganya

“Kamera ini dilengkapi fitur built-in teknologi face-capture yang akan secara otomatis mengenali wajah di sekitarnya dan mampu menangkap ekspresi natural pada subjek, tanpa pengguna harus berada di belakang kamera, sehingga pengguna mampu menghasilkan foto candid yang sempurna,” ujar Monica.

Menggunakan algoritma unik yang dikembangkan oleh Canon, PowerShot PICK akan secara otomatis melacak wajah orang-orang sekitar setelah diaktifkan, hingga menyesuaikan komposisi bidikan berdasarkan informasi wajah dengan mode pan, tilt dan zoom yang digunakan pada kamera dengan mekanisme PTZ.

Kamera ini juga memiliki bentuk yang ringkas dan dilengkapi dudukan tripod yang membuatnya mudah dibawa ke mana saja dan fleksibel saat digunakan dalam banyak skenario, baik di dalam dan luar ruangan.

Canon PowerShot PICK hadir dengan sensor CMOS 1/2.3 inci yang dipasangkan dengan prosesor DIGIC 7 yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi 12 megapiksel dan merekam video dengan resolusi Full HD 1080/60p.

Selain itu, dengan kombinasi teknologi face tracking AF dan teknologi Nano USM yang disematkan Canon, kamera ini juga mampu melacak wajah dengan akurat dan berkecepatan tinggi otomatis, bahkan saat subjek bergerak. Sehingga meminimalkan terjadinya blur pada hasil foto/video.

Pada bagian lensa, Canon menggunakan lensa bergerak yang dapat berputar hingga 340˚, miring ke atas dan ke bawah sebesar 110˚, dengan focal-length 19-57mm yang berguna saat foto bersama dengan banyak orang di ruangan sempit. Kamera ini juga memiliki kemampuan optical zoom 3x dan bisa ditingkatkan lewat digital zoom hingga 4x.

Untuk daya tahan baterai internal, kamera ini mampu bertahan hingga 5 jam saat perekaman video dan dapat diisi ulang menggunakan port USB-C.

Fitur lainnya, kamera ini sudah dilengkapi slot microSD, serta Wi-Fi untuk memudahkan pengaturan dan pengoperasian melalui smartphone.

Baca Juga: Canon Buat Film Serial Dokumenter Dengan Kamera EOS R6

Pengguna bisa menggunakan aplikasi Connect app for Mini PTZ Cam pada Android atau iOS, yang menawarkan berbagai fungsi seperti memeriksa orang yang terdaftar, merekomendasikan foto atau video, notifikasi kamera, melihat komposisi gambar, kontrol kamera jarak jauh, serta pengaturan kamera lainnya.

Canon PowerShot PICK yang tersedia dalam 2 varian warna putih & hitam dengan harga Rp9.501.600.

Terima kasih telah membaca artikel

PowerShot PICK dilengkapi Teknologi AI Dapat Memotret Secara Otomatis