Porsche Taycan 2WD Segera Memiliki Versi yang Lebih Murah

Informasi Menarik – Garis Porsche Taycan EVs terus tumbuh. Telah dipastikan bahwa varian 2 wheel-drive atau 2WD yang lebih terjangkau sedang dalam pengerjaan. Porsche Taycan 2WD Ini akan bergabung dengan versi 4S, Turbo, dan Turbo S yang ada.

Kepala Porsche R&D, Michael Steiner mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa Taycan yang lebih murah akan dipasarkan di tempat-tempat di mana kondisi cuaca tidak memerlukan penggerak empat roda.

“Akan ada model entry-level yang keluar dari Taycan,” kata Steiner. “Akan ada model penggerak roda belakang dengan baterai yang lebih kecil untuk membuatnya lebih terjangkau dari segi harga. Terutama untuk pasar yang tidak membutuhkan 4WD. Tempat-tempat seperti China, di mana kondisi cuaca berarti Anda tidak membutuhkannya.”

Steiner tidak membagikan detail spesifik tentang 2WD Taycan. Menekankan bahwa Porsche tidak membicarakan produk masa depannya. Tetapi pembuat mobil Jerman itu mengatakan bahwa upaya elektrifikasi tidak akan terbatas hanya pada tiga varian dari Taycan.



Versi Murah dari Porsche Taycan 2WD

Porsche pada bulan September memperkenalkan dua varian kendaraan all-electric pertamanya, setelah bertahun-tahun pengembangan dan lebih dari $ 1 miliar dalam investasi awal. Taycan Turbo datang dengan harga dasar $ 150.900. Sedangkan Taycan Turbo S mulai dari $ 185.000.

Semua versi EV Taycan, termasuk model 4S, memiliki motor, magnet, dan suspensi sinkron permanen yang sama. Meskipun, 4S sedikit lebih lambat dan lebih ringan, ini membuatnya lebih murah daripada saudara-saudaranya. Sejauh ini, 4S standar membuat Taycan paling terjangkau, dengan harga dasar $ 105.250. Muncul dengan sepasang motor listrik dan baterai 79,2 kWh yang mampu menghasilkan 482 tenaga kuda. Terlibat dengan kontrol peluncuran, tenaga kuda melonjak pada 562.

4S juga memiliki varian kinerja baterai plus yang hadir dengan motor listrik ganda dan baterai 93,4 kWh yang dapat menghasilkan hingga 563 tenaga kuda. Anda harus menambahkan $ 6.600 lagi jika Anda ingin memiliki versi ini. Kedua model 4S dapat bergerak dari 0 hingga 60 mph dalam 3,8 detik dengan kecepatan tertinggi 155 mil per jam.

Adapun Taycan 2WD yang akan datang, akan dirakit di pabrik Zuffenhausen Porsche. Mempertimbangkan pembatasan waktu dan ruang, fasilitas tambahan pembuat mobil Jerman yang diperlukan untuk EV sedang dibangun di sekitar pabrik yang ada. Diperkirakan lebih dari 1200 pekerjaan akan diciptakan untuk merakit mobil baru.

Menurut laporan sebelumnya, Porsche telah menggandakan target produksinya untuk EV baru, jadi sekitar 40.000 Taycans harus meninggalkan pabrik setiap tahun.