Ponsel Lipat Surface Duo 2 Terima Update OS yang Mengecewakan

Jakarta, – Kabar baik bagi pemilik Surface Duo 2, ponsel berlayar ganda itu telah menerima pembaruan software. Berita buruknya, pembaruannya sangat terbatas dan berbobot 84,41MB.

Daftar perubahan mengatakan pembaruan “mengatasi skenario yang diuraikan dalam Buletin Keamanan Android – November 2021.” Ini fitur versi perangkat lunak 2021.830.19.

Pemilik Surface Duo selalu dikecewakan

Pembaruan software yang mengecewakan telah menjadi bagian hidup bagi pemilik Surface Duo sejak model OG. Ponsel itu seharusnya telah diperbarui ke Android 11 tidak lama setelah dirilis, tetapi pembaruan tidak pernah terjadi sehingga perangkat macet menjalankan Android 10. Dan pembaruan Android 12 yang monumental mungkin tidak akan pernah sampai ke Surface Duo generasi pertama.

Kabar terakhir OG Surface Duo sedang antre untuk menerima Android 11 sebelum akhir tahun. Yang membuat pemilik OG Surface Duo pesimis adalah Microsoft telah berjanji ponsel akan menerima pembaruan OS dan Keamanan Android selama tiga tahun. Namun, perangkat belum menerima satu pun pembaruan OS Android.

Lalu bagaimana dengan Surface Duo 2? Ya, Microsoft memang menambah spesifikasi untuk sekuel dimulai dengan layar ganda yang sedikit lebih besar yang sekarang masing-masing berukuran 5,8 inci, naik dari 5,6 inci. Kedua panel memperbarui 90 kali setiap detik (90Hz) dan ketika dibuka penuh, pengguna memiliki layar 8,3 inci untuk digunakan, meskipun dengan engsel di tengah.

5G Surface Duo 2

Ponsel Lipat Surface Duo 2 Terima Update OS yang Mengecewakan Ponsel Lipat Surface Duo 2 Terima Update OS yang Mengecewakan

Surface Duo 2, seperti model aslinya, bukanlah ponsel yang dapat dilipat dalam artian layarnya dapat ditekuk. Sebagai gantinya, ia menggunakan engsel dan peningkatan software yang dikembangkan oleh Google untuk memberi pengguna pengalaman seperti tablet di perangkat yang dapat dilipat sehingga dapat digunakan sebagai smartphone.

Sekuelnya memiliki Snapdragon 888 di pusat inti bersama dengan memori 8GB dan penyimpanan 128GB ($1.499,99), 256GB ($1.599,99), atau 512GB ($1.799,99), konfigurasi terakhir tersedia dalam warna Obsidian (Hitam) dan Gletser (Putih).

Model OG masih tersedia dari Microsoft dengan penyimpanan 128GB ($699.99), atau 256GB ($749.99). Model ini tidak terkunci.

Microsoft memang membuat perubahan besar pada kamera pada model OG dengan menempatkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang Surface Duo 2. Ini memiliki kamera utama 12MP dengan aperture f/1.7 dan optical image stabilization (OIS). Termasuk juga kamera ultra lebar 16MP dengan aperture f/2.2 dan kamera telefoto 12MP dengan aperture f/2.4 dan OIS. Sensor time-of-flight (TOF) digunakan untuk mengukur kedalaman dan membantu menciptakan keburaman bokeh yang lebih baik.

Perubahan terbesar Surface Duo 2 adalah 5G

Microsoft Surface Duo 2 juga mendukung 5G yang tidak dapat dilakukan oleh model aslinya. Dengan tambahan konektivitas 5G dan kecepatan refresh 90Hz, baterai yang lebih besar tersedia dan peningkatan kapasitas baterai sebesar 24,4% membuat baterai Surface Duo menjadi 4449mAh; model baru tidak mendukung pengisian nirkabel.

Untuk menginstal pembaruan November ke Surface Duo 2 Anda, buka Sistem > Pembaruan sistem > Periksa pembaruan. Setelah pembaruan diunduh dan diinstal, ketuk Mulai ulang sekarang.

Terima kasih telah membaca artikel

Ponsel Lipat Surface Duo 2 Terima Update OS yang Mengecewakan