Plesiran Seru Dan Terkenang Ke Pantai Matang Ulim Idi Cut

Jika diberi pilihan antara shopping atau vacation tentunya sangat berat untuk memutuskan. Mereka yang menyukai diantara keduanya pasti juga punya alasan tersendiri. Namun jika kamu termasuk kubu yang lebih menyukai kegiatan vacation di alam maka pergilah ke pantai. Coba nikmatilah pesona keindahan Pantai Matang Ulim Idi Cut yang ada di Aceh. Seindah apa tempat itu? Mari lihat ulasannya berikut.

Pesona Keindahan Pantai Matang Ulim Idi Cut

Pantai cantik ini punya nuansa hijau karena memang dikelilingi oleh hutan bakau di sekitarnya. Sepanjang garis pantai di bagian tepinya di kelilingi oleh pohon cemara udang yang menambah kesejukan. Adanya pohon ini sekaligus bisa dijadikan tempat berteduh dikala siang terik tiba. Angin di sana juga berhembus sepoi-sepoi juga sopan.

Lautnya jernih dan biru seperti tak berbatas luasnya. Hamparan pasir pantai juga bersih, putih dan lembut. Ombak pantai gulungannya tak besar dan cenderung tenang. Pantai yang masih perawan dan minim kunjungan ini dipastikan bersih dari sampah ataupun limbah.

Sunset di pantai ini juga termasuk salah satu yang indah dan sayang jika dilewatkan. Jika waktunya tenggelam semburat cahaya matahari berwarna jingga akan menyihir siapa saja yang datang. Inilah alasan mengapa orang-orang yang berkunjung rela bertahan sampai senja datang.

Pantai Matang Ulim Idi Cut terletak di Kabupaten Idi Rayeuk, Aceh Timur. Kurang lebih 2,5 kilometer jaraknya dari ibukota  Kecamatan Idi Rayeuk atau 75 kilometer dari kota Langsa. Meskipun pantai ini masih tergolong alami bukan berarti akses kesana juga sulit. Untuk kesana kamu bisa menumpang transportasi umum setempat ataupun membawa kendaraan pribadi.

Fasilitas Yang Tersedia

Nasib menjadi objek wisata yang belum terlalu dikenal pembangunan fasilitasnya pun juga belum mumpuni. Bisa dikatakan masih minim dan tentu saja perlu perhatian lebih agar potensi tempat ini bisa berkembang. Di sekitar lokasi kamu tidak bisa menemukan toilet ataupun warung. Jadi jika ingin ke kamar kecil kamu perlu menumpang ke rumah warga.

Fasilitas lain seperti tempat ibadah, tempat sampah atau gazebo juga belum tersedia. Saat kamu berniat menginap pilihannya yaitu dengan membawa tenda dan kantong tidur sendiri.

Hal Menyenangkan Yang Bisa Dilakukan

Berbagai aktivitas menarik dan menyenangkan bisa kamu lakukan di sana. Mulai dari hal sederhana yang bisa dilakukan sendiri sampai bergrup. Inilah beberapa list kegiatan tersebut:

  • Menikmati Pemandangan

Kegiatan sederhana yang bisa kamu lakukan meski sendirian adalah menikmati pemandagan. Kamu bisa berjalan sambil menyusuri garis pantai sepanjang 1,5 kilo meter sambil mengagumi karya Tuhan. Jika malas cukup gelar tikar  duduk atau rebahan di bawah pohon cemara udang yang rindang. Lebih nikmat jika ditemani segarnya es kelapa muda.

  • Bermain Air

Bagi yang hobi bermain air atau berenang tempat ini sangat cocok. Alasannya karena ombak yang tak beringas dan malah cenderung tenang. Opsi lainnya yang tak kalah menyenangkan adalah bermain pasir pantai yang lembut. Satu hal yang tak boleh diabaikan adalah tetap waspada dan berhati-hati karena laut bisa berubah kapan saja.

  • Berolahraga

Hobi olahragamu seperti voli atau sepak bola bisa terealisasi di tempat ini. Garis pantai yang panjang dan lebar sangat mendukung kegiatan tersebut. Bawa temanmu yang paling seru buat kelompok dan lakukan kegiatan menyenangkan ini.

  • Hunting Foto

Kegiatan menarik yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan. Iya, hunting foto harus kamu lakukan untuk mengabadikan momen yang mungkin tak bisa terulang lagi. Kamu bisa berfoto di mana saja karena setiap sudut punya keindahan tersendiri. Dijamin kamu tak akan mati gaya dan garing saat berpose.

Tips Berkunjung

  • Bawa bekal yang cukup karena di sana kamu tak akan menemukan warung.
  • Pakai tabir surya agar panas tak membakar kulitmu serta sinar UV tak memaparmu secara langsung.
  • Bawa baju ganti jika kamu ingin bermain air atau berenang.
  • Tetap berhati-hati dan patuhi peraturan yang ada demi keselamatan.

Sudah tidak diragukan lagi bukan keindahan pantai di Aceh Timur ini? Sekarang saatnya kamu memutuskan untuk berkunjung kapan dan dengan siapa. Nah, segini dahulu ya ulasan menariknya semoga membantu.


Terima kasih telah membaca artikel

Plesiran Seru Dan Terkenang Ke Pantai Matang Ulim Idi Cut