Pesona Pulau Tailana Sebagai Pulau Tropis Terindah

Setelah sibuk melakukan aktivitas sehari-hari yang begitu melelahkan dan membuat diri penat, kini saatnya untuk liburan! Nah, kamu bisa menghabiskan masa liburanmu di Pulau Tailana. Pulau ini merupakan salah satu pulau di Kepulauan Banyak, Aceh Singkil.

Dari 70 pulau yang ada di Kepulauan Banyak, Tailana menduduki peringkat sebagai Pulau terindahnya. Penasaran seindah apa pemandangan yang bisa dinikmati di Pulau ini?

Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang Tailana, kamu wajib mengetahui jika di Pulau Sumatera ini memiliki banyak sekali pulau yang sangat layak untuk dijelajahi. Seperti yang sudah dijelaskan diatas jika Kepulauan Banyak yang berada di Aceh Singkil ini memiliki setidaknya 70 pulau.

Beberapa pulau tersebut ada yang tidak berpenghuni dan sebagian lainnya dibangun resort-resort. Tidak heran lagi kenapa kini Kepulauan Banyak menjadi referensi utama tujuan wisata favorit di Sumatera bahkan di Indonesia.

Pulau Tailana, Dengan Pesona Indah Alamnya

Jika selama ini keindahan laut dan pantai atau pulau di Indonesia diduduki oleh wilayah Indonesia bagian Timur, maka sekarang tidak! Kemunculan Kepulauan Banyak di Aceh Singkil memberikan fakta baru bahwa di wilayah Indonesia bagian Barat juga memiliki keindahan alam yang tiada dua.

Bahkan keindahannya bisa diadu dengan objek wisata terkenal di luar Negeri lho! Saat ini, salah satu pulau yang seringkali dikunjungi di Kepulauan Banyak berkat pesona keindahannya adalah Pulau Tailana.

Menghabiskan masa liburan di Tailana memang tidak salah deh! Atmosfirnya membuatmu merasa seperti sedang berada di Surga. Keindahan alam yang masih sangat asri dan alami akan membuatmu semakin betah untuk berlama-lama disini. Untuk itu berikut ini beberapa daya tarik dari Tailana, Pulau Tropis terindah di Indonesia.

  • Fasilitas Yang Memadai

Meskipun tampak masih sangat asri dan alami, namun di Pulau ini sudah menyediakan fasilitas yang memadai lho! Mulai dari toilet umum, tempat ibadah, tempat makan, hingga cottage. Untuk kamu yang berencana ingin menghabiskan malam atau beberapa hari disini bisa banget menyewa cottage. Harga sewanya juga murah mulai dari Rp 125.000 saja per malamnya.

  • Keindahan Bawah Laut Yang Indah

    Pesona Pulau Tailana Sebagai Pulau Tropis Terindah

Pemandangan pulau yang didominasi oleh pepohonan kelapa dan beberapa bangunan cottage sederhana di sepanjang pesisirnya disempurnakan dengan keindahan bawah lautnya. Pulau ini merupakan salah satu pulau yang menjadi tempat favorit untuk snorkeling.

Ombaknya yang tergolong cukup tenang akan membuatmu leluasa untuk menjelajahi keindahan bawah lautnya. Koleksi terumbu karang dan ikan-ikan yang cantik akan menyambutmu dibawah sana.

  • Spot Menantang Untuk Berselancar

Tak jauh dari Tailana, ada beberapa tempat yang menantang untuk berselancar. Kamu bisa menjumpai beberapa titik tempat yang memiliki ombak dengan ketinggian kurang lebih 5-6 meter. Setelah menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling, kamu bisa mengasah kemampuan berselancarmu dengan mengunjungi pulau lain yang letaknya tidak jauh dari Tailana.

  • Suasana Yang Menenangkan

    Pesona Pulau Tailana Sebagai Pulau Tropis Terindah

Karena masih sangat asri dan alami, Tailana menjadi tempat yang sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur untuk mencari ketenangan. Disini kamu tidak bisa menemukan listrik meskipun di cottage. Meskipun tidak ada listrik namun liburanmu dijamin tetap memuaskan. Kamu bisa lebih menyatu dengan alam dan mendapatkan ketenangan yang tidak mungkin bisa kamu dapatkan setelah selesai berlibur.

Nah, itu dia sedikit informasi terkait dengan Pulau Tailana. Keindahan pulau tropisnya tidak akan bisa kamu jumpai dimanapun. Sekali berkunjung pasti akan membuatmu ketagihan dan ingin kembali lagi deh! Berlibur di Tailana akan menjadi perjalanan yang menyenangkan dan tidak akan terlupakan.

Pesona Pulau Tailana Sebagai Pulau Tropis Terindah

Terima kasih telah membaca artikel

Pesona Pulau Tailana Sebagai Pulau Tropis Terindah