Penyebab Istri Kedua Opick Meninggal Dunia Di Usia Muda

Informasi Menarik – Berita duka datang dari penyanyi religi, Opick. Wulan Mayasari, istri kedua Opick meninggal dunia pada jam 9 malam, Minggu, 18 Maret 2018. Dian Rositaningrum sebagai istri pertama pun segera datang ke rumah duka, saat dirinya mendengar kabar buruk tersebut. Apa penyebab kematian wanita berusia 34 tahun ini?.

Penyebab Kematian Istri Kedua Opick

Almarhumah terpaksa menjalani operasi kuretase, karena janin di dalam kandungannya meninggal dunia. Padahal usia janin ini sudah mencapai delapan bulan. Nah, saat pemulihan tindakan operasi tersebut, Wulan Mayasari akhirnya menghembuskan napas terakhirnya.

Akibat mengalami keguguran di dalam kandungan itu, almarhumah Wulan Mayasari memang sering keluar masuk rumah sakit. Kondisinya memang terus mengalami penurunan, sehingga harus terus menjalani opname. Setelah perawatan agak baikan, tapi setelah di rumah sakitnya mulai kambuh lagi.



Sebelum meninggal dunia, kondisi beberapa hari sebelumnya memang sudah semakin memburuk. Opick bahkan sempat meminta para sahabatnya untuk mendoakan istrinya, agar bisa secepatnya diberikan kesembuhan. Namun ternyata suratan takdir berkata lain, dia harus meninggal dunia di usia yang terbilang masih cukup muda.

Istri Pertama Melayat ke Rumah Duka

Dian Rositaningrum langsung mendatangi rumah duka, ketika dirinya mendengar kalau Wulan Mayasari meninggal dunia. Sebelumnya dia mengaku kalau sudah mencoba menghubungi Opick melalui ponselnya. Sayangnya tidak ada balasan darinya, bisa jadi karena Opick sedang sibuk mengurusi berbagai hal atas kepergian istri kedua Opick tersebut.

Dian mengetahui kepergian Wulan selama-lamanya ini dari para sahabatnya. Kemudian dia pun segera tiba untuk melayat, karena jarak rumahnya tidak begitu jauh. Dengan pakaian serba hitam dan memakai cadar, Dian juga mencoba memberikan ketabahan kepada sang suami atas meninggalnya salah satu belahan jiwanya itu. Kalau terlahir di dunia dengan selamat, Opick seharusnya memiliki seorang anak laki-laki dari istri keduanya. Sayangnya, karena musibah tersebut dia pun harus kehilangan keduanya, istri dan putranya.

Kenapa Wanita Hamil Harus Menjalani Kuretase?

Kuretase atau kuret adalah tindakan medis guna mengeluarkan jaringan di dalam rahim dengan fungsi terapetik atau diagnostik. Jaringan tersebut bisa berwujud janin yang mengalami keguguran atau sisa plasenta pasca melahirkan. Tindakan ini harus dilakukan, agar rahim kembali bersih dari sisa jaringan yang tidak seharusnya ada di organ tersebut.

Kalau tidak dilakukan kuret akan menyebabkan beragam gangguan, seperti perdarahan dan rasa nyeri. Jadi tindakan ini memang sebagai diagnostik terhadap penyakit rahim. Dengan diambilnya jaringan lapis lendir di dalam rahim, maka bisa diketahui pemicu dari perdarahan tidak normal tersebut.

Kuretase bisa bermanfaat sebagai terapi. Dengan tujuan untuk menghentikan kondisi perdarahan karena keguguran. Caranya dengan mengeluarkan seluruh hasil kehamilan yang mengalami kegagalan dalam perkembangannya. Jadi kuret harus dilakukan karena keguguran, masih tertinggal sisa jaringan palsenta, hamil anggur, dan polip rahim.

Penyebab Istri Kedua Opick Meninggal Dunia Di Usia Muda

Tindakan kuret juga bisa menyebabkan berbagai dampak negatif. Seperti perdarahan, yang dikarenakan tidak bersihnya proses pengambilan sisa jaringannya. Jadi kuret kedua harus diterapkan lagi. Kasus ini biasanya terjadi karena jaringan sudah membatu. Cerukan di bagian dinding rahim bisa terjadi, karena pengerokan jaringannya tidak sesuai sasaran. Kesehatan rahim bisa terganggu kalau kondisi ini terjadi.

Infeksi juga bisa dialami, kalau terdapat sisa jaringan di dalam rahim. Adanya cerukan dan luka akan menjadi penyebab infeksi. Hal ini karena kuman sangat senang berada di kawasan basah, misalnya darah. Nah, karena itu proses kuretase harus dilakukan dengan benar.

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: