Volkswagen Akan Memulai Penjualan Mobil Listrik ID 3

Artikel Unik – Volkswagen akan memulai penjualan mobil listrik ID 3. Direktur penjualan Volkswagen, Jürgen Stackmann turun ke Twitter dan LinkedIn. Ia mengumumkan bahwa mereka yang membuat reservasi untuk ID.3-nya Edisi Pertama, dapat menyelesaikan pra-reservasi mereka mulai 17 Juni.

ID.3 EV memiliki lebih dari 30.000 pre-order. Tetapi dikabarkan bahwa pembuat mobil akan menunda produksi pasar mobil all-electric ini. Beruntung bagi pelanggan, pesanan pertama akan dimulai pada bulan Juni. Stackmann mengatakan bahwa Volkswagen akan menjangkau mereka yang melakukan reservasi dan menyetor € 1.000. Setelah mengisi formulir pemesanan, dibutuhkan beberapa minggu untuk pengiriman. Dealer resmi VW akan memproses setiap pesanan.

Volkswagen pada bulan Maret menjanjikan pengiriman ID.3 tidak akan memakan waktu lama. Dan meskipun perusahaan menghadapi kesulitan perangkat lunak, itu tidak akan menunda pengenalan musim panas.

Volkswagen Akan Memulai Penjualan Mobil Listrik ID 3

ID.3 ditawarkan dengan tiga paket baterai yang berbeda. Varian paling terjangkau dari EV mulai kurang dari € 30.000. Tetapi Volkswagen pertama-tama akan merilis versi yang lebih mahal hingga 550 km. Versi dasar kemudian akan datang dengan baterai 45-kWh, yang menurut pembuat mobil, akan memungkinkan hingga 330 km sesuai WLTP. ID.3 dasar akan dijual dengan harga € 23.430 di Jerman, setelah bonus lingkungan € 6.000 yang diberikan pemerintah untuk mobil listrik.



Pada tanggal 23 April, VW memulai kembali produksi ID.3 edisi pertama setelah menghentikan semua operasi karena pandemi COVID-19. Sementara itu, pembuat mobil juga menyadari kenaikan biaya komponen mobil karena krisis kesehatan yang sedang berlangsung, yang telah menekan keuntungannya ketika industri memasuki resesi yang dalam.

Volkswagen kembali berproduksi di markas Wolfsburg tengah bulan ini. Dan sejak itu mengungkapkan bahwa pembuat suku cadang yang beroperasi di sebagian kecil dari kapasitas mereka menyebabkan lonjakan biaya.

“Pemasok berinvestasi dalam fasilitas manufaktur untuk volume besar,” Stefan Sommer, anggota dewan pengurus VW, mengatakan kepada Financial Times. “Sekarang ada penyusutan, sementara biaya overhead tetap dan mereka tidak dapat dikurangi dalam semalam.”

Harga minyak dan bahan mentah sudah murah dan bisa mengimbangi sebagian besar kenaikan. Tetapi Sommer mencatat bahwa biaya sumber suku cadang akan naik dalam rantai nilai klasik. Karena dunia masih dalam kekacauan karena pandemi, VW, dan produsen mobil lainnya setuju total biaya produksi otomatis akan tetap dipertanyakan. Tetapi untuk saat ini, masih terlalu dini untuk mengatakan apakah harga curam saat ini akan permanen.