Pengukur Kecepatan Koneksi Video Hadir Di Android

Jakarta, – Mempunyai koneksi internet cukup stabil saat pandemi adalah alasan untuk tetap tersambung dengan informasi saat ini. Namun, memiliki alasan untuk memeriksa kecepatan internet anda dan menemukan situs web Speedtest Ookla.

Speedtest Ookla adalah salah satu OG dari jenisnya dan merupakan salah satu hasil pencarian pertama saat Anda mengetik “tes kecepatan internet” di Google. Perusahaan juga memiliki aplikasi untuk Android dan iOS.

Pada bulan Februari tahun ini, Ookla menambahkan fitur baru yang memungkinkan anda menguji seberapa baik perangkat anda dapat melakukan streaming video. Sayangnya, itu hanya tersedia untuk iOS, tetapi sekarang akhirnya ditambahkan ke Android juga.

Jika anda pernah berani mencoba-coba dunia konektivitas internet yang rumit, kemungkinan besar anda akan merasakan perasaan yang luar biasa. Mengetahui kecepatan unduh dan unggah anda memberikan anda peta dasar secara keseluruhan, tetapi kedua statistik ini dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Bagaimana Speedtest menguji kemampuan streaming

Alat pengujian video baru Speedtest untuk Android memperhitungkan semua faktor, termasuk lalu lintas jaringan, bandwidth, perangkat keras perangkat anda, dan banyak lagi. Jika anda mengalami masalah dengan streaming video, aplikasi Ookla akan memberi tahu anda dari mana asalnya dan bahkan memberi anda tips untuk mengatasi masalah tersebut.

Namun jika anda mengetuk tab Video di bagian bawah beranda aplikasi, anda akan mendapatkan prompt. ini akan menjelaskan bahwa beberapa klip pendek akan diputar untuk membantu menentukan kualitas video terbaik yang dapat ditangani jaringan anda.

Setelah mengklik OK, aplikasi memulai proses dan meningkatkan resolusi dengan setiap klip. Setelah selesai, anda akan mendapatkan resolusi video maksimum yang dapat melihat streaming bersama informasi waktu muat.

Tentu saja, anda selalu dapat mengandalkan kecepatan unduh dan unggah yang sederhana. Jika anda tidak terlalu paham teknologi, mungkin akan lebih mudah untuk mendapatkan hasil anda dalam bahasa Inggris yang sederhana.

Bagian terbaiknya adalah anda dapat menggunakan alat ini untuk menunjukkan dengan tepat alasan di balik ikon buffering yang selalu mengganggu itu.

Terima kasih telah membaca artikel

Pengukur Kecepatan Koneksi Video Hadir Di Android