Penampakan Suzuki S-Presso di Indonesia, Bakal Dijual?

Artikel Oto – Suzuki nampaknya kembali serius mewarnai pasar mobil kompak. Hal ini ditandai dengan munculnya foto penampakan Suzuki S-Presso yang sedang diangkut oleh truk kontainer. Apakah hal ini merupakan tanda bahwa Suzuki S-Presso hadir di Tanah Air.

Sebelum penampakan dari Suzuki S-Presso muncul, nama S-Presso sendiri sudah terdengar sejak 2021 lalu. Suzuki terlihat mendaftarkan S-Presso pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham sejak 25 Maret 2021 silam. Penamaan dari S-Presso ditunjukkan lewat berbagai komponen mobil, diantaranya adalah suspensi, tangki BBM, kaca spion, rem, tuas transmisi, dan lainnya.

Jadi untuk produk-produk yang akan kami luncurkan, akan kami informasikan pada saatnya. Iya tertarik (memasukkan S-Presso), tapi untuk produknya apa, nanti akan kami informasikan lagi,” ujar Donny Ismi Saputra selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dilansir dari detikOto.

Baca Juga: Suzuki Ertiga Facelift Hadir di Indonesia, Bawa Mesin Hybrid

Mengenai Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso sudah diperkenalkan pertama kali di India pada 2019 silam. Mobil ini memiliki dimensi yang cukup kompak, yaitu dengan panjang 3.655 mm, lebar 1.520 mm, tinggi 1.549 mm, serta wheelbase 2.380 mm. S-Presso tersedia dalam dua pilihan ukuran velg, yaitu 13 inci dan 14 inci. Soal fitur keamanan, mobil ini dilengkapi dengan keselamatan standar, seperti dual airbag, ABS, EBD, sensor parkir belakang, dan sistem peringatan kecepatan tinggi.

Diposisikan sebagai mobil murah, Suzuki S-Presso memiliki mesin yang tergolong kompak. Mesin berkode B-VI K10B dengan kapasitas 1.000 cc 3 silinder mampu menyemburkan tenaga sebesar 50 kW dengan torsi sebesar 90 Nm. Tenaga tersebut disalurkan lewat transmisi manual 5 percepatan atau automated manual 5 percepatan. Secara konsumsi bahan bakar, mesin yang disematkan tergolong irit. Konsumsi bahan bakar S-Presso dilaim mampu menyentuh 21,7 km/liter.

Terima kasih telah membaca artikel

Penampakan Suzuki S-Presso di Indonesia, Bakal Dijual?