Pantai Menarik di Tulungagung Yang Masih Belum Terjamah

Pantai Menarik di Tulungagung Yang Masih Belum Terjamah Wisatawan

Pantai menarik di Tulungagung pada dasarnya ada cukup banyak, mengingat kota tersebut berada di pesisir selatan dan memiliki potensi wilayah perairan cukup luas. Wilayah perairan yang mendominasi kota terpencil di Jawa Timur ini membentuk puluhan pantai yang mungil nan indah serta masih belum terjamah. Pantai-pantai tersebut sangat cocok untuk orang yang memiliki jiwa petualang dan ingin menikmati suasana pantai dengan kesegaran berbeda.

Pantai Menarik di Tulungagung

Ada beberapa pantai menarik di Tulungagung yang bisa dijadikan destinasi wisata bersama keluarga, teman dan pacar untuk menghilangkan penat akibat pekerjaan dan aktifitas sehari-hari. Pantai-pantai tersebut adalah:

Pantai Sioro
Pantai Sioro

Pantai Sioro

Pantai Sioro adalah destinasi wisata di Tulungagung yang belum banyak diketahui traveller, sehingga alamnya terlihat sangat natural. Pantai Sioro terletak di Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung dan berjarak 35 km dari pusat kota. Untuk mengaksesnya, Anda dapat menggunakan kendaraan bermotor. Akan tetapi, sebelum pergi ke Pantai Sioro, alangkah baiknya memprediksi cuaca terlebih dulu karena ditakutkan Anda bisa terjebak hujan dan menyebabkan kesulitan dalam mengakses jalannya.



Daya tarik Pantai Sioro selain keasrian alamnya adalah tebing karang yang terdapat di pinggir pantai. Salah satu batu karang di pantai menarik di Tulungagung ini berbentuk seperti pulau kecil apabila dilihat dengan menghadap ke laut lepas. Sayangnya, wisatawan tidak disarankan untuk mandi di Pantai Sioro, mengingat ombaknya cukup tinggi dan berbahaya.

Pantai Dadap
Pantai Dadap

Pantai Dadap

Berlokasi di Kecamatan Besuki, Pantai Dadap cukup berdekatan dengan Pantai Coro, dapat ditempuh dengan tracking selama 30 menit. Perjalanan menuju pantai menarik di Tulungagung ini sangat mengasyikkan, mengingat terdapat sabana hijau serta tebing yang menjadi tempat pelampiasan ombak. Tebing-tebing tersebut ada di kiri-kanan pantai dan menyuarakan deburan ombak yang mampu menenangkan jiwa.

 

 


Pantai Godeg
Pantai Godeg

Pantai Godeg

Pantai Godeg terletak di Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Pantai menarik di Tulungagung tersebut masih tersembunyi dan akses menuju kesana juga masih sulit, sehingga masih jarang pengunjung yang datang. Pantai ini biasanya hanya dipakai warga sekitar untuk memancing atau mencari rumput. Meskipun demikian, Pantai Godeg memiliki panorama yang tidak kalah indah dari pantai-pantai di Indonesia lainnya.

Suasana di pantai ini masih sangat alami, dibuktikan dengan adanya banyak pohon dan tumbuhan hijau liar yang tumbuh. Dengan adanya pohon-pohon tersebut, pengunjung bisa menikmati keindahan pantai sambil berteduh dengan nyaman. Keunikan Pantai Godeg, yaitu terdapat sebuah pohon yang berdiri di tengah-tengah pesisir. Selain itu, warna air lautnya sangat hijau dan bening apabila dilihat dari atas bukit, dengan ombak yang masuk dalam kategori besar.


Pantai Kalipucung
Pantai Kalipucung

Pantai Kalipucung

Pantai Kalipucung atau Kedung Aqua merupakan salah satu surga mungil yang ada di Tulungagung. Pantai ini berlokasi di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Keunikan Pantai Kalipucung adalah adanya lubang alami pada karang yang membentuk laguna dengan air berwarna biru dan jernih.

Meskipun pengunjung diperbolehkan berenang di pantai ini, tapi disarankan untuk lebih berhati-hati mengingat lokasinya berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Sehingga, ombak besar bisa datang kapan saja, tanpa bisa diprediksi. Sama dengan pantai menarik di Tulungagung lainnya, akses menuju Pantai Kalipucung juga masih sangat sulit.




Tulungagung memang jarang disebut sebagai destinasi wisata impian bagi para traveller. Akan tetapi, kota tersebut memiliki potensi wisata yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Mungkin hanya satu-dua objek wisata pantai yang diketahui oleh wisatawan. Padahal, terdapat puluhan pantai ‘perawan’ yang menyuguhkan keindahan dan kenyamanan bagi pengunjung, beberapa di antaranya bahkan termasuk dalam pantai menarik di Tulungagung.

Bisnis Direktori Indonesia

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: