Panasonic Umumkan Lensa Kamera Terbaru, Dibandrol Rp9,9 Jutaan

Jakarta, – Panasonic diam-diam mengumumkan lensa focal length tunggal (fixed) dengan aperture besar, yaitu Lumix S 35mm f/1.8.

Produk ini merupakan produk keempat dari rangkaian empat lensa yang dijanjikan dalam seri focal length tetap f/1.8, yang mana lensa sebelumnya menawarkan 85 mm, 50 mm, dan 24 mm, di mana semuanya diumumkan pada tahun lalu.

Yang menarik ialah Lumix S35mm f/1.8 ini memang memiliki ukuran yang lebih kecil, dan dikalim bakal mudah dipasang sehingga cocok untuk penggunaan kamera dengan gimbal.
Dalam sebuah laporan bobot dari lensa tersebut hanya sangat ringan yaitu hanya 295 gram. Dan dibangun melalui 11 elemen dalam 9 grup, yang mencakup 3 elemen aspherical dan 3 optik extra-low dispersion (ED).

Kemudian Panasonic pun juga menegaskan bahwa 3 elemen aspherical akan membantu lensa mewujudkan kinerja tinggi serta menghasilkan bokeh yang indah. Tampilan indah pada bokeh itu kemungkinan besar dibantu oleh lensa ED-nya yang memang dirancang untuk menekan aberasi kromatik. Lensa ini memiliki jarak fokus terdekat 0,24 meter.

Lalu lensa yang dikabarkan memiliki harga jual USD700 atau setara Rp9,9 jutaan ini dan tersedia pada akhir bulan November ini dikatakan mampu melakukan fokus hingga kecepatan 140 fps.

Seperti yang diperkirakan dari lensa Panasonic, 35mm f/1.8 yang dirancang andal dalam perekaman video, dan perusahaan mengatakan bahwa lensa ini secara efektif bisa menaikan kecepatan fokus tanpa menerka-nerga subjek. Lensa tersebut juga dilengkapi kontrol aperture micro-step yang memungkinkannya mengubah eksposure dengan lancar.

Terima kasih telah membaca artikel

Panasonic Umumkan Lensa Kamera Terbaru, Dibandrol Rp9,9 Jutaan