Oppo Find X3 Series Meluncur 11 Maret

Jakarta, – Oppo Find X3 dilaporkan akan meluncur pada Maret 2021 mendatang. Namun tanggal waktu peluncuran belum dipastikan, meskipun perangkat dari jajaran dengan nomor model CPH2173 ini, telah muncul di Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat, dan Lembaga sertifikasi resmi asal China. Dan akhirnya bocoran tanggal kepastian waktu peluncuran Oppo Find X3 mencuat.

Leaker Jon Prosser melalui Twitter, telah memberikan bocoran. Dia mengungkapkan bahwa smartphone flagship dari seri Oppo Find X3 akan resmi diluncurkan pada 11 Maret mendatang. Jon Prosser juga mengungkapkan bahwa perusahaan akan mulai melakukan pre-order mulai 31 Maret, dan perangkat akan tersedia untuk pembelian mulai 14 April.

Seperti disebutkan dalam bocorannya Find X3 akan meluncur bersama dengan seri Find X3 Neo, Find X3 Lite, dan Find X3 Pro. Semua smartphone dari jajaran Oppo Find X3 juga akan menampilkan punch hole di sudut kiri atas layar untuk menempatkan kamera selfie-nya. Untuk layarnya, Find X3 Pro akan menampilkan layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi layar Quad HD+ dan dukungan refresh rate 120Hz.

Sedangkan varian Find X3 Neo dikabarkan akan memiliki ukuran layar yang sama dengan varian Pro, dan varian Find X3 Lite akan menampilkan layar berukuran 6,4 inci. Kabarnya Oppo akan menghadirkan varian Pro dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888, sedangkan model standar akan mengemas chipset Snapdragon 870.

Baca Juga:Oppo Find X3 Pro Meluncur Maret 2021?  

Sementara, Oppo Find X3 Pro akan menampilkan layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi layar Quad HD+ dan dukungan refresh rate 120Hz. Lalu pada spesifikasi lain, Oppo Find X3 Pro juga dikabarkan bakal membawa sensor baru yang dikembangkan oleh Sony untuk kamera utama, dan untuk panel layar depan kemungkinan besar adalah OLED 6,7 inci dengan resolusi 1440p dan ada lubang punch hole tunggal di sudut kiri atas untuk kamera selfie.

Dan bagian paling menarik sebenarnya dari Find X3 Pro ini ialah dari sektor kamera. Karena untuk tahun 2021, Oppo dan Sony dikabarkan telah menjalin kerjasama untuk perkuat bagian mata lensa dari produk Oppo. Kabarnya kini pabrikan asal China itu sedang mengembangkan sensor kustom dari Sony yang dipastikan bakal sangat tajam.

Menurut bocoranya yang beredar, bahwa kedua perusahaan ini bahkan telah melangkah lebih maju, dan kemungkinan akan menghadirkan sensor baru yaitu IMX789 yang akan disamatkan untuk seri andalan Oppo Find X3, sebelum sensor itu dikenakan untuk brand lain.

Terima kasih telah membaca artikel

Oppo Find X3 Series Meluncur 11 Maret