Olivia Rodrigo ‘Breakout’ Jerawat gegara Masker dan Skincare, Begini Kondisinya

Jakarta

Musisi Olivia Rodrigo mengisahkan dirinya mengalami ‘breakout’ jerawat di wajah gara-gara masker dan penggunaan skincare. Ia mengaku, penggunaan masker sehari-hari untuk mencegah infeksi virus Corona membuatnya harus berjuang keras melawan jerawat. Seperti apa kondisinya?

“Saya memiliki kasus dermatitis terburuk, di mana saya baru saja memecahkan di sekitar mulut saya. Itu mengerikan,” ujar pelantun lagu ‘Drivers License’ dan ‘Deja Vu’ tersebut, dikutip dari Aceshowbiz, Rabu (24/11/2021).

“Saya pikir kondisi itu disebabkan banyak memakai masker dan menggunakan banyak produk yang mengiritasi kulit saya,” sambungnya.

Olivia menceritakan, dokter sempat menyarankannya untuk berhenti menggunakan semua produk perawatan kulit. Walhasil, untuk mengatasi problema jerawatnya, ia kini justru menggunakan sederet skincare yang sangat sederhana.

“Jadi dokter kulit saya berkata, ‘Oke, hentikan semuanya dari rutinitas perawatan kulit Anda, cukup cuci muka saja.’ Karena itulah rutinitas perawatan kulit dan riasan saya sangat sederhana. Saya pikir lebih sedikit dengan perawatan kulit,” kata Olivia.

Menurutnya gara-gara masker, jerawat seringkali muncul di area dagu dan hidung. Namun menanggapi itu, dirinya tak berharap bakal punya kondisi kulit yang sempurna. Yang penting, ia tetap mengupayakan perawatan.

Salah satunya dengan metode Tiongkok kuno ‘Gua Sha’ yang berfungsi meningkatkan sirkulasi di area wajah dengan batu pipih. Olivia mengaku, metode yang baru ia cicipi tersebut terasa ‘relaxing’.

“Saya tidak bisa berharap untuk memiliki kulit yang sempurna setiap saat. Kulit saya sering berjerawat di area dagu dan di hidung,” pungkasnya.


Terima kasih telah membaca artikel

Olivia Rodrigo ‘Breakout’ Jerawat gegara Masker dan Skincare, Begini Kondisinya