Olimpiade Tokyo 2020 Dibatalkan Di Tengah Pandemi?

Bacaan Asik – Olimpiade telah menjadi tradisi internasional sejak dimulai pada 6 April 1896. Dan tahun ini, dunia baru-baru ini mengantisipasi acara olahraga internasional yang luar biasa dan agung yang akan berlangsung 24 Juni hingga 9 Agustus di Tokyo, Jepang. Sayangnya, di tengah risiko virus Corona, apakah Olimpiade Tokyo akan terpengaruh?

Menurut Komite Olimpiade Internasional, otoritas yang bertanggung jawab atas keberadaan Olimpiade, perencanaan dan persiapan untuk acara olahraga masih berlangsung dan diharapkan siap sepenuhnya untuk Tokyo 2020 dan Paralimpiade. Pihak berwenang juga menambahkan masih ada rencana untuk menunda atau membatalkannya, seperti yang dilaporkan oleh Telegraph.

Namun, Sigeru Omi, kepala direktur Organisasi Perawatan Kesehatan Masyarakat Jepang, berbagi bagaimana keputusan apakah akan melalui Olimpiade musim panas atau tidak sebagian besar akan tergantung pada kemampuan masyarakat untuk mengandung virus.

Bagaimana Nasib Olimpiade Tokyo 2020?

Karena bahaya yang dihadapi umat manusia sekarang di tengah jenis virus Corona terbaru, dua dari acara olahraga besar yang akan diadakan di Jepang telah dibatalkan. Acara-acara ini adalah Formula One dan World Indoor Championship.



Jika Anda memiliki rencana untuk menonton atau menghadiri Olimpiade 2020 di Tokyo, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi diri Anda dari virus, sebagaimana diingatkan oleh WHO. Salah satu hal dasar tetapi paling penting untuk dilakukan adalah membersihkan tangan Anda secara menyeluruh. Cara paling efektif untuk melakukannya adalah dengan mencuci dengan sabun atau air. Tetapi jika Anda berada di luar, menggunakan sanitizers sudah cukup baik.

Cara lain untuk melindungi diri adalah dengan menjaga diri Anda. Menghindar dari orang-orang yang menunjukkan gejala flu seperti bersin dan batuk. Terlalu dekat dengan mereka mungkin membuat Anda berisiko menghirup tetesan cairan kecil. Yang kemungkinan mengandung virus dan telah disemprotkan ke arah Anda saat bersin dan batuk.

Menyentuh mulut, hidung, dan mata Anda juga bisa membuat Anda lebih berisiko tertular virus Corona. Tangan kita bisa menjadi surga bagi begitu banyak virus dan bakteri berbahaya. Jadi pastikan untuk selalu membersihkan tangan Anda sebelum menyentuhnya ke bagian lain dari tubuh Anda. Selalu lakukan kebersihan yang baik.