Nintendo Peringatkan Penggunaan Alkohol untuk Joy-Con

Informasi Menarik – Alkohol sangat laris akhir-akhir ini karena pandemi virus Corona. Jika Anda cukup beruntung memiliki stok pada barang penting ini, ada kemungkinan Anda menggunakannya di mana-mana untuk mendisinfeksi semuanya. Itu kebiasaan yang baik. Tetapi jangan gunakan untuk Nintendo Switch Anda. Nintendo peringatkan penggunaan alkohol untuk membersihkan perangkat mereka.

Akun Layanan Pelanggan Nintendo di Twitter menyarankan agar para pemilik tidak menggunakan alkohol untuk membersihkan Joy-Con mereka. Dalam sebuah tweet, dikatakan bahwa alkohol bisa menyebabkan bagian-bagian plastik memudar atau berubah bentuk.

“Kami juga tidak dapat merekomendasikan penggunaan lembar desinfektan non-alkohol. Karena tergantung pada bahannya, mereka dapat merusak bagian plastik,” tambah Nintendo.

Jika Anda telah melakukan ini pada Joy-Cons Anda, saatnya untuk berhenti. Kami benar-benar tidak dapat menyalahkan Anda – bagaimanapun juga, disinfektan adalah kunci agar Anda tidak terinfeksi virus corona. Tetapi jika Anda sudah mencoba modding controller Anda maka Anda sudah tahu bahwa finish bukan hal yang paling kokoh di dunia.



Nintendo Peringatkan Penggunaan Alkohol untuk Bersihkan Perangkat

Untuk membersihkan Joy-Con Anda, Nintendo mengatakan untuk menggunakan kain kering yang lembut. Ini berarti Joy-Con Anda tidak boleh disentuh oleh sesuatu yang basah atau lembab. Mungkin lebih baik tidak membiarkan siapa pun meminjam controller Anda, terutama jika seseorang telah berada di luar ruangan.

Kecuali untuk pengendali Joy-Con, biasakan untuk membersihkan dan mendisinfeksi semua yang selalu Anda sentuh. Baik meja, gagang pintu, wastafel dan keran, toilet, meja, sakelar lampu, dan ponsel Anda. Ya, tidak masalah untuk mendisinfeksi iPhone Anda dengan alkohol selama Anda tidak menuangkan cairan langsung ke perangkat Anda.

Bahkan, selalu gunakan tisu atau kain lembut untuk membersihkan dan mendisinfeksi perangkat Anda. Sekali lagi, jangan pernah membiarkan bahan kimia bersentuhan langsung dengan gadget Anda. Tidak dengan menyemprot atau menuangkan. Anda tidak hanya akan merusak bagian luar perangkat Anda, namun akan merusak bagian dalamnya juga. Cairan mungkin masuk ke port pengisian atau lipatan lainnya dan Anda tidak ingin itu terjadi lagi.

Tetapi hal terbaik yang dapat Anda lakukan sekarang untuk menghentikan penyebaran virus Corona adalah mencuci tangan setiap saat. Terutama jika Anda pergi ke luar. Jika Anda berada di dalam ruangan cukup lama sekarang, cuci tangan Anda. Berhati-hatilah. Itu yang bisa kita lakukan sekarang.