Mobil Bermuka Dua Hebohkan Warga Kota Bandung

IDRTimes – Mobil bermuka dua hebohkan warga Kota Bandung. Selain bermuka dua, mobil hasil modifikasi yang berasal dari dua mobil taksi tersebut juga memiliki dua mesin. Dan dengan dua mesin tersebut, mobil pun diklaim bisa dimajukan dari kedua arah.

“Mesin dua-duanya berfungsi. Jadi mau mundur atau maju bisa,” kata Roni Gunawan, sang pemilik mobil di garasi GR Taksi, Jalan Babakan Cibeureum, Kota Bandung, Rabu (17/1/2018). Sang pemilik mengaku menghabiskan biaya sekitar 60 juta Rupiah untuk menggabungkan dua mobil tersebut menjadi satu.

Dua mobil yang digunakan adalah mobil Toyota Limo tahun 2012. Mobil bekas taksi tersebut memang sudah menjadi miliknya. Proses pengerjaannya pun hanya dilakukan selama 3,5 bulan, dari perkiraan 6 bulan.

“Waktu saya minta mereka modifikasi mobil saya, gagal juga gak masalah. Tapi akhirnya jadi, saya cukup puas hasilnya,” kata ayah dua orang anak dan tiga cucu tersebut.



Mobil itu hanya memiliki satu tangki. Sedangkan knalpot menempel pada bagian pinggir mobil. Bagian interior dalam juga unik. Mobil memiliki dua kemudi dan dua pedal. Persneling juga ada dua.

Hal paling sulit apa yang ditemui saat memodifikasi mobil bermuka dua ini?

Roni, yang sehari-hari bekerja sebagai kepala bengkel taksi GR di Kota Bandung ini menjelaskan, proses pembuatan mobil tersebut melibatkan tiga orang mekanik dan dua orang yang melakukan pengecetan.

“Yang lama itu ngelasnya mulai dari pemotongan mobil sampai digabungin. Semuanya kan harus pas dan terukur,” tuturnya. “Mesin dua-duanya berfungsi. Jadi mau mundur atau maju bisa,” kata Roni.

Pernah Ditilang dan Tidak Diijinkan Beroperasi di Jalanan

Dengan bentuk seperti itu, mobil milik Roni dipastikan tidak bisa dibawa berkendara di jalanan umum. Polisi sendiri sempat menilang mobil bermuka dua yang bikin heboh di kawasan Sukajadi, Bandung. Polisi sudah menilang pemilik mobil dan meminta si pemilik untuk tidak menggunakan mobil di jalanan.

“Dibuatkan surat pernyataan bermaterai untuk tidak dioperasionalkan sehari-hari,” kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung, pada hari Selasa (16/1/2017).

Sosok Pemilik Mobil Bermuka Dua

Pemilik mobil unik tersebut ialah kakek yang telah berusia 71 tahun. Roni sendiri sehari-hari bekerja sebagai kepala bengkel taksi GR di Kota Bandung. Ia mengungkapkan awal mula ide mengubah mobil tersebut

“Ide buat modifikasi mobil ini muncul sekitar bulan Oktober lalu. Saya lagi melamun tiba-tiba muncul ide pengen modifikasi mobil,” kata Roni.

“Dua mobil itu memang sudah saya beli. Lalu saya minta ke anak buah saya bisa gak dimodifikasi kayak gini, mereka minta waktu pikir-pikir dulu katanya. Saya bilang kalau gagal gak masalah, setelah tiga hari, akhirnya mereka mau juga,” ungkap ayah dua anak tersebut.(/EA)

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: