Alami Lonjakan Permintaan, Microsoft Xbox Live Disesuaikan

Informasi Menarik – Microsoft menyesuaikan layanan cloud-nya untuk mengelola lonjakan permintaan yang disebabkan oleh pandemi virus Corona. Microsoft Azure, layanan cloud Microsoft, telah berada di bawah tekanan yang luar biasa dalam beberapa minggu terakhir. Orang-orang di seluruh dunia kini beralih ke pekerjaan jarak jauh, dan beralih ke bermain game untuk hiburan di rumah. Akibatnya, Microsoft Xbox Live disesuaikan juga, beserta dengan Teams.

Pekan lalu, Microsoft mengumumkan akan memantau tren kinerja dan penggunaan untuk mengantisipasi peningkatan permintaan untuk layanannya. Mereka juga menetapkan kriteria untuk memutuskan layanan apa yang harus menjadi prioritas utama. Minggu ini, perusahaan telah merilis hasil pertama dari pemantauan penggunaan. Dan tidak mengherankan, ada lonjakan besar-besaran.

“Kami telah melihat peningkatan 775% dari layanan cloud kami di wilayah yang telah menerapkan pengaturan jarak sosial atau perlindungan di tempat,” Microsoft berbagi dalam postingan blog. “Selain itu, kami telah melihat lonjakan yang sangat signifikan dalam penggunaan Teams dan sekarang memiliki lebih dari 44 juta pengguna setiap hari. Para pengguna itu menghasilkan lebih dari 900 juta rapat dan panggilan menit untuk Teams setiap hari dalam satu minggu.”

Dengan Pertumbuhan yang Signifikan, Microsoft Xbox Live Disesuaikan

Perusahaan juga berbagi bahwa penggunaan Windows Virtual Desktop telah tumbuh lebih dari tiga kali lipat. Dan untuk mengelola permintaan ini, Microsoft membuat beberapa perubahan kecil pada beberapa layanannya, termasuk Xbox Live.



“Untuk merampingkan moderasi dan memastikan pengalaman terbaik bagi komunitas kami, kami membuat sedikit penyesuaian,” sebut pernyataan dari Microsoft. “Kami untuk sementara menonaktifkan kemampuan untuk mengunggah gamerpics khusus, foto klub, dan latar belakang klub (untuk Xbox).”

Microsoft juga mengatakan bahwa mereka sedang mengambil langkah proaktif untuk mempersiapkan periode penggunaan tinggi, dengan mendorong tindakan bandwidth berat, seperti pembaruan game. Layanan Teams akan ditingkatkan juga.

“Kami membuat beberapa penyesuaian sementara untuk memilih kemampuan yang tidak penting seperti seberapa sering kami memeriksa keberadaan pengguna, interval waktu kami menunjukkan ketika pihak lain mengetik, dan resolusi video. Penyesuaian ini tidak berdampak signifikan pada pengalaman harian pengguna akhir kami.”

Perubahan kecil ini seharusnya tidak membuat banyak dampak pada pengguna, tetapi mereka diharapkan akan memungkinkan layanan Azure tetap aktif. Ini dilakukan untuk memenuhi semua peningkatan permintaan yang mereka hadapi.