Merasakan Sensasi Berkemah Di Kerajaan Kupu – Kupu – Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

Lokasi wisata Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung atau yang dijuluki dengan The Kingdom of Butterfly adalah sebuah lokasi wisata berupa Taman Nasional yang dapat kalian temukan di Provinsi Sulawesi Selatan. Sesuai dengan julukannya kalian akan disuguhkan dengan berbagai macam jenis kupu – kupu saat memutuskan waktu liburan kalian di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung ini.

Selain kupu – kupu tentu kalian juga akan dapat menikmati keindahan alam yang disuguhkan oleh Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung yaitu berupa Lembah Bukit Kapur yang dihiasi dengan vegetasi khas tropis, Gua – Gua dan juga Air Terjun dengan pemandangan indah. Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung ini juga ditetapkan sebagai Taman Warisan ASEAN sejak tahun 2019 oleh ASEAN Center of Biodiversity yang artinya Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung sudah diakui hingga luar negeri.

Menghabiskan waktu liburan kalian di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung akan sangat menyenangkan karena ada banyak sekali hal – hal menarik yang akan kalian temukan saat berada di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung ini. Penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai ya.

Fasilitas

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang sangat memadai dan dapat kalian gunakan untuk memaksimalkan waktu liburan kalian sehingga waktu kalian tentu akan jauh dari kata merepotkan. Dan adapun fasilitas yang dapat kalian temukan dan gunakan di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang cukup luas dan aman sehingga kendaraan kalian akan tetap aman dan dapat fokus untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung.
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan waktu ibadah kalian selama berada di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung.
    Akses menuju Gunung Bulusaraung yang dapat kalian gunakan untuk mendaki dan juga berkemah
  • Menghabiskan waktu kalian di Desa Tompobulu yang masih menyajikan kebudayaan lokal
    Sebuah sungai yang dapat kalian gunakan untuk bermain air, berenang atau mandi
  • Akses menuju ke Danau Hijau Balocci
  • Menikmati keindahan dari Taman Batu Karst Balocci
  • Akses menuju ke Air Terjun Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung
  • Berbagai macam Gua yang dapat kalian kunjungi
  • Helena Sky Bridge
  • Warung – warung yang menjual makanan serta minuman sehingga kalian tidak perlu khawatir saat lapar atau haus
  • Gazebo atau pondok yang dapat kalian gunakan untuk beristirahat dan bersantai sambil menikmati keindahan alam Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung
  • Toilet yang tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat dengan cukup baik sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman.

Dengan fasilitas selengkap itu kalian tidak perlu khawatir saat sedang menghabiskan waktu liburan kalian di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung karena waktu liburan kalian tidak hanya menyenangkan tapi juga nyaman.

Aktivitas

Ada cukup banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu luang saat sedang menghabiskan waktu liburan di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung yang mana akan membuat liburan kalian semakin menyenangkan. Dan di bawah ini akan kami berikan kalian informasi beberapa aktivitas yang dapat kalian lakukan saat sedang menghabiskan waktu liburan di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung.

Mendaki dan Berkemah Di Gunung Bulusaraung

Merasakan Sensasi Berkemah Di Kerajaan Kupu – Kupu – Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung
Sumber Gambar: dremaerleader.blogspot

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung memiliki sebuah gunung bernama Gunung Bulusaraung yang mana dapat kalian gunakan untuk melakukan aktivitas mendaki dan tentu saja berkemah. Aktivitas ini juga merupakan salah satu aktivitas populer dan banyak pendaki yang datang ke Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung untuk mendaki dan berkemah di Gunung Bulusaraung ini.

Menelusuri Gua

Merasakan Sensasi Berkemah Di Kerajaan Kupu – Kupu – Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung
Sumber Gambar: Google Maps @ Monika Marcia

Kalian akan menemukan banyak sekali Gua saat berada di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung di Gua – Gua ini kalian akan disajikan dengan keindahan Stalaktit dan juga Stalakmit yang diperkirakan sudah berumur ribuan tahun. Selain itu juga kalian akan dapat menemukan jejak – jejak peninggalan dari zaman prasejarah yang mana sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah.

Mengamati Flora dan Fauna Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

Merasakan Sensasi Berkemah Di Kerajaan Kupu – Kupu – Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung
Sumber Gambar: Google Maps @ Yuyun Yuniar

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung memiliki Flora dan juga Fauna yang cukup unik sehingga menjadikan salah satu daya tarik utama bagi para pengunjung yang datang untuk menghabiskan waktu liburan mereka di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung ini.

Lokasi dan Alamat Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

Jika kalian tertarik untuk menikmati daya tarik dan juga pesona dari Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung ini dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Provinsi Sulawesi Selatan.

Merasakan Sensasi Berkemah Di Kerajaan Kupu – Kupu – Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

Terima kasih telah membaca artikel

Merasakan Sensasi Berkemah Di Kerajaan Kupu – Kupu – Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung