Mencari Ketenangan Di Pantai Kasih Yang Indah Memukau

Pantai Kasih adalah salah satu destinasi wisata yang berada di Kota Aceh. Tepatnya di Pulau Weh Sabang. Pulau ini memang memiliki pantai dengan keunikan tersendiri. Sedangkan jika kamu bertanya dimana Pulau Sabang itu? Maka jawabnya Pulau Sabang merupakan sebuah kota yang terletak di paling barat Indonesia. Kamu juga mungkin belum begitu familiar dengan daerah ini.

Fakta Tentang Pantai Kasih

Objek wisata ini tepatnya berada di Jalan Hasanudin, Kuta Ateueh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Aceh. Dikarenakan letaknya yang masih satu lokasi dengan Pulau Weh. Jadi kamu harus menempuh jalur laut. Lebih detail yakni dari Banda Aceh menuju Pelabuhan Ulee Lheu lalu sampai di Sabang di Pelabuhan Balohan.

Kamu dapat menempuh perjalanan ini dengan bantuan kapal motor express dan memerlukan waktu sekitar 1 jam. Setiap pengunjung akan dikenakan tarif sekitar Rp 50.000 hingga Rp 90.000. Kamu juga bisa menempuh alternatif lain dengan menyewa kapal Roro dengan biaya lebih murah yakni sekitar Rp 30.000. Serta memakan waktu sekitar 1 hingga 2 jam perjalanan.

Untuk rute Pelabuhan Ulee Lhue menuju Pelabuhan Balohan biasanya beroperasi sekitar pukul 13.00 dan 07.45 di hari Senin sampai Jum’at. Sedangkan rute kapal Roro, dibuka pada hari Rabu, Sabtu serta Minggu sekitar pukul 10.30 dan 15.30. Sampai di Sabang kamu harus melakukan perjalanan dengan jalur darat.

Fasilitas Lengkap Sekitar Pantai

Sebagai destinasi wisata yang cukup diunggulkan, Pantai Kasih dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap. Mulai dari restoran, tempat parkir, toilet, tempat ibadah, penginapan dan beberapa fasilitas lainnya. Pantai ini dibuka 24 jam. Hanya saja, sesuaikan dengan jadwal kapal laut yang kamu pilih.

Fasilitas dan Kegiatan Yang Bisa Kamu Lakukan

Setiap daerah wisata pasti memiliki karakteristik tersendiri yang mencerminkan serta menjadi identitas daerahnya. Salah satu yang akan sangat sulit dilupakan adalah pesona keindahan serta kegiatan seru yang bisa dilakukan. Berikut rangkuman lengkapnya:

  • Memiliki Ombak Tenang

Pantai ini memiliki pasir putih yang terhampar luas mulai dari pertama kali menginjakkan kaki. Ombak pantai ini juga tergolong tenang. Sehingga sangat nyaman jika kamu beserta keluarga ingin bermain main ke tepi pantai. Ombaknya tergolong aman untuk anak-anak.

  • Indahnya Hamparan Bebatuan

    Mencari Ketenangan Di Pantai Kasih Yang Indah Memukau

Hamparan batu serta karang membentang luas hampir ke seluruh bibir pantai. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menahan abrasi. Serta menjadi sebuah pemandangan tersendiri. Terlebih saat malam hari. Cahaya lampu akan menambah keindahan pesona pantai.

  • Menikmati Matahari Terbenam

    Mencari Ketenangan Di Pantai Kasih Yang Indah Memukau

Satu hal yang tidak bisa kamu lewatkan adalah menikmati indahnya matahari terbenam. Kamu bisa datang pada sore hari sekitar pukul 3 atau 4 sore. Cahaya kuning bercampur merah yang kemudian juga memantulkan ke air merupakan sebuah keindahan yang tidak daapt diungkapkan.

  • Jelajahi Kuliner Khas Aceh

Berkunjung ke Aceh tidak lengkap jika belum menikmati jajanan atau makanan khas daerah ini. Hal ini bisa kamu lakukan jika berkunjng ke pantai yang ada di Sabang ini. Warung makan yang berjejer di sekitar pantai menawarkan aneka kuliner khas Aceh. Kamu bisa mencoba beberapa menu laut seperti mie kepiting, sate gurita serta makanan laut lainnya.

Namun menariknya, banyak sekali spot cantik yang bisa kamu jelajahi disini. Kota ini memiliki banyak pesona. Karena tempatnya yang belum begitu terkenal. Tidak heran jika banyak orang masih merasa enggan dan belum tahu letaknya pantai ini. bahkan beberapa merasa khawatir mengenai akses lokasi untuk menuju tempatnya. Namun sebenarnya Pantai Kasih ini sangat mudah diakses dan merupakan destinasi yang sangat memukau.

Mencari Ketenangan Di Pantai Kasih Yang Indah Memukau

Terima kasih telah membaca artikel

Mencari Ketenangan Di Pantai Kasih Yang Indah Memukau