Menarik! Nama Tempat Wisata Ini Seperti Sayur, Pantan Terong!

Akhir-akhir ini wisata alam memang semakin digemari. Setiap daerah berlomba mencari dan mempercantik potensi alam yang ada. Aceh juga tak mau kalah, di sana terdapat wisata alam yang kebnyakan masih perawan. Salah satu yang wajib kamu coba kunjungi adalah Pantan Terong, yuk simak ulasannya berikut!

Pesona Indahnya Pantan Terong

Pergi wisata ke bukit kini mulai banyak di lirik wisatawan. Sebagai bukti yaitu adanya Puncak Becici dan Bukit Paralayang di Jogja. Lebih jauh kamu bisa berkunjung ke Aceh dengan Bukit Pantan Terongnya yang indah. Dari atas bukit ada banyak kejutan yang siap membelalakan matamu.

Kamu bisa melihat hijaunya pepohonan dengan udara yang sejuk. Terlihat pula Danau Laut Tawar, bandara Rambele, dan lapangan Pacuan Kuda Belang Bebangka. Pegunungan Bukit Barisan yang berjajar rapi menambah eloknya pemandangan. Dari atas bukit kamu juga bisa merasakan lebih dekat dengan awan yang membiru.

Lokasi Bukit

Letak bukit ini sendiri berada di puncak Dataran Tinggi Gayo Takengon. Lebih tepatnya di Desa Uluh Nuih, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah. Mudahnya, jika kamu ingin mengunjungi tempat ini ambil lajur jalan dua jalur. Dimulai dari terminal Takengon, lalu belok kiri dan ikuti petunjuk jalan.

Bagi kamu yang masih belum fasih mengendarai mobil harus lebih berhati-hati. Alasannya tidak lain karena medannya yang lumayan menanjak. Sebagai saran kamu bisa membawa sopir yang sudah lebih pandai berkendara.

Fasilitas Yang Tersedia

Menarik! Nama Tempat Wisata Ini Seperti Sayur, Pantan Terong!

Tak ubahnya tempat wisata yang belum terlalu terkenal tempat ini juga masih belum memadai jika soal fasilitas. Untuk area parkir kendaraan, kafe dan warung makan sudah tersedia. Toilet, tempat sampah juga sudah memadai. Fasilitas yang perlu di tambahkan adalah area bermain anak. Hal, ini karena kebanyakan pengunjung biasanya membawa serta anak-anak mereka saat berkunjung.

Mayoritas mereka yang membawa serta anak tidak memiliki waktu kunjungan yang lama. Dengan adanya area bermain anak diharapkan pengunjung dewasa maupun anak bisa sama-sama nyaman berwisata.

Beberapa Hal Menarik Yang Bisa Dilakukan

Berikut ini adalah beberapa hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan ketika berlibur ke Pantan Terong:

  1. Menyeruput Nikmatnya Kopi Arabika

Bagi kamu pecinta kopi wajib sekali menikmati kopi Arabika khas Gayo. Rasa kopi yang sudah tersohor sampai ke mancanegara ini juga bisa di bawa pulang. Selain bisa menyeruput kopi di kafe yang ada kamu juga bisa membeli bubuk kopinya. Kopi yang telah di kemas dihargai mulai dari puluhan sampai ratusan ribu tergantung ukuran.

  1. Sekedar Bersantai

    Menarik! Nama Tempat Wisata Ini Seperti Sayur, Pantan Terong!

Kamu yang hanya ingin sekedar bersantai juga bisa. Terdapat kursi ayunan yang biasa digunakan sambil menghirup sejuknya udara. Memandang eloknya pemandangan sembari sesekali mengunyah camilan. Dijamin stres dan penatmu bekerja akan menghilang seketika.

  1. Mengambil Foto

    Menarik! Nama Tempat Wisata Ini Seperti Sayur, Pantan Terong!

Sebagai kenang-kenangan kamu bisa berfoto cantik di depan ikon tempat ini. Terdapat tulisan “Pantan Terong” dengan warna merah putih yang biasa dijadikan spot foto favorit. Tetapi jika kamu berkunjung saat akhir pekan maka harus lebih sabar. Karena sudah dipastikan ratusan orang akan antre untuk berfoto di spot ikonik tersebut.

Tips Saat Berkunjung

  • Jangan lupa membawa jaket karena udara di tempat ini lumayan dingin.
  • Jika kamu membawa anak, pastikan untuk tetap dalam pengawasan karena tempat wisata ini berada di ketinggian.
  • Bagi yang belum pandai berkendara disarankan untuk membawa sopir atau naik transportasi umum saja , karena medan yang cukup menanjak berbahaya.

Bagaimana sudah tertarik ingin berkunjung bukan? Agar tempat wisata alam lokal semakin di dikenal pemerintah dan masyarakat harus giat untuk melakukan promosi. Penambahan berbagai sarana pendukung juga sangat diperlukan agar pengunjung lebih nyaman.

Demikian dulu artikel menarik ini ya. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi acuanmu saat berwisata ke sana!

Menarik! Nama Tempat Wisata Ini Seperti Sayur, Pantan Terong!

Terima kasih telah membaca artikel

Menarik! Nama Tempat Wisata Ini Seperti Sayur, Pantan Terong!