MacBook Pro 14 dan MacBook Pro 16 Resmi Beredar di Indonesia

Kabar gembira bagi Apple fanboys. dua perangkat komputer Mac terbaru dari Apple, yakni MacBook Pro 14 dan MacBook Pro 16 kini sudah tersedia di seluruh iBox Indonesia.

Perangkat yang diklaim sebagai model MacBook yang paling andal, yakni MacBook Pro terbaru tersebut hadir dalam dua ukuran, 14 inci dan 16 inci. Keduanya tentu sudah mengusung spesifikasi yang paling bertenaga.


Seperti diketahui, Apple MacBook Pro 14 dan 16 menggunakan chip Apple Silicon M1 Pro dan M1 Max. Chip bertenaga super ini merupakan chip terkuat yang pernah dibuat oleh perusahaan tersebut.

MacBook Pro 14 dan MacBook Pro 16 Resmi Beredar di Indonesia

Kabarnya, chip baru ini juga membuat MacBook Pro 14 dan 15 memiliki performa dan kekuatan baterai yang menakjubkan.


Dari segi grafis, M1 Pro dan M1 Max memiliki performa yang lebih cepat. MacBook Pro 14 memiliki performa grafis 13x lebih cepat dan pembelajaran mesin hingga 11x lebih cepat. Sedangkan MacBook Pro 16 memiliki performa grafis 4x lebih cepat dengan pembelajaran mesin hingga 5x lebih cepat.

Dari sisi baterai, MacBook Pro 14 dilengkapi dengan Lithium-Polymer 70 watt/jam yang mendukung aktivitas web nirkabel hingga 11 jam dan pemutaran film aplikasi Apple TV hingga 17 jam. 

Di sisi lain, MacBook Pro 16 dilengkapi dengan baterai Lithium-Polymer 100 watt/jam yang mendukung aktivitas web nirkabel hingga 14 jam dan pemutaran film aplikasi Apple TV hingga 21 jam.

Chipset M1 Pro dan M1 Max juga membawa arsitektur M1 yang luar biasa ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Sebagai yang pertama menghadirkan arsitektur system on chip (SoC) di laptop pro, kedua chip ini memiliki lebih banyak core CPU, core GPU, dan memori terintegrasi dibandingkan M1.


Baca juga:

Hadir dengan Neural Engine yang andal untuk pembelajaran mesin bertenaga super dan mesin media yang diperbarui dengan dukungan ProRes, M1 Pro dan M1 Max memungkinkan para pengguna profesional melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak dapat diwujudkan.

Yang menarik, MacBook Pro 14 dan 16 kini sudah tersedia di seluruh iBox Indonesia. Masing-masing dibanderol harga mulai Rp30 juta dan Rp54 juta.


Ingin punya MacBook tapi budget terbatas? Jangan khawatir. Pembelian juga dapat dilakukan dengan cara cicilan Rp1.312.459/bulan dan bebas cicilan 1 bulan dengan menggunakan kartu kredit dari bank tertentu. Meski demikian, promosi bebas cicilan hanya berlaku untuk pembelian offline.

Selain di iBox store, MacBook Pro 14 dan 16 juga dapat dibeli di iBox Official Shop dan platform e-commerce Shopee. Anda pun dapat datang dan mencoba langsung kecanggihan dari MacBook Pro 14 dan 16 di toko iBox terdekat, didampingi oleh iBox Trainer yang berpengalaman.

Terima kasih telah membaca artikel

MacBook Pro 14 dan MacBook Pro 16 Resmi Beredar di Indonesia