Lindungi Diri Anda dari Virus Corona Saat Berbelanja

Bacaan Asik – Salah satu cara paling efektif untuk melindungi terhadap virus Corona, seperti yang disarankan para ahli, adalah tetap tinggal di dalam rumah. Sayangnya, ada saat-saat di mana kebanyakan orang tidak punya pilihan selain pergi keluar rumah dan mengambil risiko. Salah satu alasan utama mengapa orang melakukannya meskipun ada risiko tertular adalah kebutuhan mereka untuk membeli barang. Dan dengan tips di bawah ini, Anda bisa lindungi diri Anda dari Covid-19 yang mengancam.

Lindungi Diri Anda dan Hindari Kerumunan

Meskipun dimungkinkan untuk tertular virus, sebagian besar penularan mungkin berasal dari tetesan pernapasan. Ini menurut Angela Rasmussen, seorang ahli virologi di Pusat Infeksi dan Kekebalan di Mailman School of Public Health di Universitas Columbia. Penularan hanya dapat terjadi setelah Anda terpapar dengan mereka yang memiliki virus. Lebih baik menghindari orang banyak, dan mengikuti pedoman jarak sosial pasti dapat membantu Anda menjadi terlindungi.

Belanja dengan Cepat

Semakin sedikit waktu yang Anda habiskan di luar, berarti semakin kecil kemungkinan untuk terpapar. Jadi pastikan untuk berbelanja dengan cepat. Berbelanja secara efisien dan cepat, dengan membuat daftar semua yang Anda butuhkan untuk membeli. Melakukan hal itu dapat membantu Anda lebih fokus pada tugas yang harus Anda lakukan. Daripada stres dan perasaan luar biasa yang Anda miliki saat melakukan belanjaan.

Berbelanja Sendiri

Berbelanja sendirian bisa sangat melelahkan terutama saat ini bahwa Anda harus membeli banyak barang pada saat yang sama. Jadi tidak bisa dihindari untuk mempertimbangkan membawa satu atau beberapa keluarga Anda untuk berbelanja dengan Anda untuk membantu Anda. Tapi tahukah Anda bahwa lebih baik berbelanja sendirian? Semakin banyak orang yang menemani Anda ke toko, semakin bisa meningkatkan risiko keluarga Anda terinfeksi.



Bersihkan Diri Anda Sebelum Masuk ke Dalam Rumah

Dari sepatu, pakaian, uang, masker wajah, sarung tangan, ponsel, aksesori, tubuh Anda, hingga belanjaan Anda, semuanya bisa terkontaminasi. Jadi, untuk melindungi keluarga Anda dari risiko, lebih baik membersihkan semuanya terlebih dahulu sebelum masuk ke rumah.

Lakukan dengan mencuci pakaian dan sepatu Anda dengan pemutih, sabun, dan air. Kemudian rendam bahan makanan Anda dalam larutan disinfektan alami. Buang masker wajah dan sarung tangan bekas dengan benar. Lebih baik untuk membersihkan aksesoris dan ponsel Anda juga sebelum membawanya ke dalam. Juga, disarankan untuk mandi.