Laporan: Xiaomi Menjadi Brand Raksasa Smartphone Kedua di Dunia

Jakarta, – Firma analis terkemuka Canalys baru saja menerbitkan total pengiriman smartphone global untuk Q2 2021. Laporan tersebut menunjukkan ada beberapa vendor smartphone teratas di seluruh dunia.

Menurut laporan, Xiaomi sekarang menjadi OEM smartphone terbesar kedua di dunia. Data tersebut menunjukan brand tersebut  naik satu peringkat dari kuartal sebelumnya. Ini adalah kali pertama Xiaomi  memegang posisi setinggi ini.

Baca juga: Laporan: Ponsel 5G Kelas Menengah Semakin Populer di Eropa

Kemudian berdasarkan laporan ini juga mencatat,  Apple menggeser slot ke posisi ketiga. Slot tempat pertama, keempat, dan kelima tetap tidak berubah, dengan masing-masing ditempati oleh Samsung, Oppo, dan Vivo.

Meskipun Xiaomi telah membuat langkah luar biasa baru-baru ini, tidak diragukan lagi bahwa keluarnya Huawei dari lima besar brand ponsel global, membuat Xiaomi mendapatkan keuntungan dari Huawei.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone Terbaru yang Patut Menjadi Pilihan!  

Selama bertahun-tahun, Huawei menduduki posisi kedua , dan pernah sampai menyalip Samsung untuk menjadi pemuncak pada pada tahun 2020 silam. Namun, sayangnya momen emas itu itu tidak dapat bertahan lama pasca brand berlogo kipas merah itu mendapat jegalan keras dari pemeritahan Amerika Serikat kala itu, berlanjut hingga sekarang ini.

laporan ini tentu menunjukan kinerja terbaik Xiaomi pasca dominasi Huawei, dan kemungkinan besar tren positif tersebut juga berlanjut, dan tidak menutup kemungkinan  Xiaomi pada akhirnya akan menempati posisi puncak tanpa ada yang mampu menghentikan laju perusahaan teknologi tersebut secara global.

Terima kasih telah membaca artikel

Laporan: Xiaomi Menjadi Brand Raksasa Smartphone Kedua di Dunia