Lamborghini Produksi Masker untuk Perangi Virus Corona

Informasi Menarik – Lamborghini belum memulai produksi mobil. Tetapi saat ini mereka sedang sibuk membuat masker dan pelindung wajah untuk pekerja perawatan kesehatan di Rumah Sakit Sant’Orsola-Malpighi di Bologna, Italia. Pembuat mobil menugaskan beberapa pekerjanya untuk melakukan tugas dalam upaya Lamborghini produksi masker untuk menekan penyebaran virus Corona.

Karyawan yang bekerja di pabrik serat karbon perusahaan akan memulai pencetakan pelindung wajah 3D. Sementara mereka yang bekerja di kabin Lamborghini akan membuat masker bedah. Tujuan pembuat mobil adalah untuk menghasilkan 200 pelindung wajah dan 1.000 masker per hari.

Departemen Ilmu Kedokteran dan Bedah akan menguji peralatan medis yang diproduksi oleh Lamborghini sebelum didistribusikan ke rumah sakit setempat. Italia adalah pusat Eropa untuk pandemi COVID-19, yang telah merenggut ribuan nyawa. Seluruh negara masih dikunci ketat.

Hentikan Produksi Mobil, Lamborghini Produksi Masker

Sebelumnya pada bulan Maret, pembuat mobil Italia mengumumkan akan menghentikan sementara semua produksi mobil dengan rencana untuk dibuka kembali pada 25 Maret. Namun, perusahaan masih belum melanjutkan operasi hingga hari ini, dan belum ada pengumuman juga.



“Langkah ini adalah tindakan tanggung jawab sosial dan kepekaan tinggi terhadap orang-orang kami. Dalam situasi luar biasa di mana kami menemukan diri kami saat ini di Italia dan yang juga berkembang di luar negeri karena penyebaran virus corona di seluruh dunia.” Kata CEO Lamborghini, Stefano Domenicali.

Mengenai masalah peralatan medis yang penting bagi petugas kesehatan dan pasien, Toyota juga mengumumkan akan mulai membuat respirator dan ventilator. Saat ini mereka bekerja dengan perusahaan untuk memproduksi peralatan. Toyota akan menyumbangkan pelindung wajahnya ke rumah sakit di Texas, Michigan, Kentucky, dan Indiana di Amerika Serikat. Pembuat mobil itu juga mengumpulkan persediaan penting, seperti kacamata keselamatan dan masker N95, dan menyumbangkannya kepada pekerja perawatan kesehatan.

Sementara itu, Tesla, General Motors, dan Ford juga meningkatkan produksi ventilator, dan bahkan dapat membuat alat berat di rumah. Ford telah bermitra dengan GE untuk membangun ventilator dan respirator. Pembuat mobil juga bersiap-siap untuk membuat masker, tetapi masih mencari mitra dalam memasok filter.

COVID-19 telah mendorong para pembuat mobil untuk membantu dan menggunakan keahlian mereka dalam pembuatan dan produksi. Banyak perusahaan di AS dan Eropa telah menangguhkan produksi untuk melindungi para pekerja dan karyawannya dari penyakit tersebut. Mereka bermitra dengan perusahaan lain untuk membuat peralatan medis yang akan mengekang penyebaran virus.