Keunggulan Xiaomi Redmi Pad, Tablet Murah Tapi Mewah

Ketika Xiaomi meluncurkan tablet terbarunya hal yang dicari dari tablet Xiaomi ini adalah harganya yang affordable. Kali ini juga Xiaomi merilis tablet Xiaomi Redmi Pad dengan harga yang terjangkau yang harganya bahkan lebih murah jika dibandingkan dengan Xiaomi Pad 5, Yaitu Rp.3,5 juta. Xiaomi Pad 5 sendiri saat dirilis ke pasaran memiliki harga Rp.4,999,000. 

Xiaomi Redmi Pad ini memiliki desain body logam dengan tambahan alumunium magnesium. Redmi Pad tersedia dalam 3 warna yaitu graphite Grey, Moonlight Silver dan Mint Green.

Keunggulan Xiaomi Redmi Pad, Tablet Murah Tapi Mewah

 

Terdapat modul kamera belakang yang berbentuk segipanjang yang menampung kamera 8MP. Tablet Xiaomi ini memiliki bobot 465 gram dengan dimensi panjang 250,5 x158,1 dan rasio layar ke body(Screen-to-body ratio) 80,9 persen. 

Sayangnya Xiaomi Redmi Pad ini masih memiliki bezel yang masih tebal. Kamera depannya hadir ditengah bezal atas saat digunakan horizontal dengan resolusi 8 MP.

 Xiaomi Redmi Pad memiliki layar 10 inci dengan refresh rate 90 Hz. Layarnya terbilang besar dan bisa leluasa ketika digunakan unuk menonton video. Tablet Xiaomi ini juga memiliki IPS dengan resolusi 2K dan full HD dan layarnya mampu menampilkan 1 juta warna. Refresh rate 90 Hz yang diboyong Xiaomi Redmi Pad juga akan membuat gambar yang bergerak seperti animasi layar menjadi lebih halus.

Agar menjadi lebih optimal dalam menonton video, Xiaomi juga menambahkan 4 speaker dengan Dolby Atmos pada tablet Redmi Pad ini. Speaker ini dipasangkan pada sisi kiri dan kanan dengan posisi landscape sehingga ketika menonon video dengan mode full screen, suara akan terdengar lebih optimal. Dolby Atmos pada tablet ini juga akan membuat efek suara yang dihasilkan tablet terdengar menjadi lebih dalam saat digunakan.

Baca Juga:

Selain itu keperluan hiburan seperti menonton video, Xiaomi Redmi Pad ini juga katanya mampu digunakan untuk keperluan bermain game dan editing video. Kemampuan Xiaomi Redmi Pad ini ditopang oleh chipset Mediatek Helio G99 yang memang memiliki kinerja yang luwes. 

Sehingga Xiaomi Redmi Pad ini terbilang kencang jika dibandingkan tablet dengan harga yang sejenis. Buktinya Redmi Pad ini memiliki hasil benchmark yang mampu mengalahkan saingan dikelasnya. Hasil Antutunya mencapai 350.000an, yang artinya pengguna tablet bisa menggunakan gadgetnya tanpa hambatan. Sedangkan, untuk operasi sistem yang digunakan pada Xiaomi Redmi Pad ini adalah Android 12 dengan antar muka MIUI 13

Untuk sektor baterai Xiaomi Redmi Pad dibekali 8.000mAh yang bisa digunakan menonton video hingga lebih dari 21 jam dan bermain game selama 12 jam. Tablet ini juga hadir dengan dukungan fast charging 18W.

Terima kasih telah membaca artikel

Keunggulan Xiaomi Redmi Pad, Tablet Murah Tapi Mewah