Kenapa Kapten Korsel Son Heung-min Pakai ‘Topeng’ di Laga Versus Uruguay?

Kenapa Kapten Korsel Son Heung-min Pakai 'Topeng' di Laga Versus Uruguay?

Jakarta

Kapten timnas Korea Selatan Son Heung-min tampak mengenakan topeng hitam ala ‘Marvel’ di laga versus Uruguay, Kamis (24/11/2022). Bukan buat gaya, ada alasan khusus ia mengenakan topeng itu di Piala Dunia Qatar 2023.

Topeng yang dikenakan Son Heung-min adalah topeng pelindung atau protective mask, yang harus dipakainya gara-gara mengalami fraktur soket mata. Cedera tersebut didapatnya saat membela Tottenham Hotspur di Liga Champions baru-baru ini.

Dikutip dari The Sun, pemain yang berposisi sebagai sayap tersebut cedera saat bertabrakan dengan pemain bertahan Marseille, Chancel Mbemba.

Son Heung-min sempat harus operasi gara-gara cedera tersebut. Beruntung, operasi berjalan sukses sehingga masih bisa memperkuat timnas Korea Selatan di Piala Dunia Qatar 2023.

Bagi Son Heung-min, cedera soket mata tidak akan menghalanginya berlaga di Piala Dunia. Baginya, membela timnas adalah sebuah kehormatan.

“Bermain untuk negaramu di Piala Dunia adalah impian banyak anak saat bertumbuh, seperti halnya diriku,” katanya dalam sebuah kesempatan.

Terima kasih telah membaca artikel

Kenapa Kapten Korsel Son Heung-min Pakai ‘Topeng’ di Laga Versus Uruguay?