Karimunjawa, Salah Satu Pulau Terbaik di Indonesia

Artikel Unik – Karimunjawa jelas merupakan salah satu pulau terindah yang pernah kita lihat di Indonesia. Pulau-pulau kecil yang bahagia di daerah tropis. Pantai berpasir putih sempurna. Sebuah permata tersembunyi yang menakjubkan dari Indonesia ini jelas merupakan tujuan yang harus dikunjungi.

Indonesia adalah rumah kepulauan yang beragam dengan banyak pemandangan indah. Perpaduan keindahan dalam bentuk-bentuk terbaiknya, ada lebih banyak di negara ini daripada tujuan wisata terkenal yaitu Jakarta, Lombok dan Bali. Jika Anda ingin menempuh jalan yang jarang dilalui dan mengalami kehidupan yang jauh, mengapa tidak mencoba melakukan perjalanan ke sini?

Tempat ini terletak sekitar 80 kilometer barat laut Jepara, sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Kami telah mendaftarkan beberapa alasan menarik untuk membantu Anda mulai merencanakan istirahat yang sangat dibutuhkan dan menemukan keindahan memikat yang dimiliki pulau ini.

Alasan Anda Harus Merencanakan ke Karimunjawa

Surga yang tersembunyi

Setiap pencinta alam akan dengan mudah jatuh cinta dengan tempat ini. Dengan air biru kehijauan, pasir putih halus, udara segar, dan pemandangan menakjubkan, ini adalah pelarian sempurna dari gaya hidup sibuk yang kemungkinan akan memuaskan keinginan Anda untuk bersenang-senang di bawah sinar matahari.



Tanpa kerumunan

Jika Anda berpikir bahwa Bali terlalu berlebihan dan terus-menerus ramai dengan kerumunan wisatawan di mana-mana, maka Anda akan menikmati ketenangan di sini. Dengan 27 pulau yang indah untuk dipilih, beberapa tidak berpenghuni yang berarti Anda dapat menikmati sepotong kecil surga ini sendirian.

Transportasi murah dan mudah diakses

Anda dapat mencapai Karimunjawa dari Pantai Kartini di Jepara melalui kapal muria atau kapal feri yang berlangsung selama tiga jam. Jika Anda ingin mengunjungi pulau-pulau lain di daerah tersebut, bernegosiasi dengan nelayan setempat dengan harga serendah mungkin. Karena pulau-pulau kecil, Anda juga dapat berjalan atau menyewa sepeda motor untuk berkeliling dan menikmati pemandangan.

Berenang dengan hiu, snorkeling dan menyelam

Jika Anda merasa sedikit ingin bertualang, pergilah ke Pulau Menjangan. Karena banyak hiu telah terlihat di sekitarnya. Berenang dengan hiu ini adalah kegiatan yang harus dicoba di sini. Anda tidak perlu khawatir karena mereka lebih kecil dari biasanya dan tidak akan menggigit. Panduan di sana juga akan memastikan keamanan Anda. Selain hiu, Anda juga dapat menemukan kura-kura dan elang jawa di pulau ini.

Ada hampir 250 spesies ikan karang dan 100 spesies karang. Taka Panyawangan dan Gosong Cemara sebagai tempat menyelam yang bagus. Beberapa tempat populer untuk snorkeling termasuk Pulau Tengah, Tanjung Gelam dan Menjangan Besar – sering disebut yang paling indah.