Kapan Khabib Nurmagomedov Bertarung Lagi?

Jakarta

Khabib Nurmagomedov tampaknya masih berduka setelah ayahnya, Abdulmanap, meninggal dunia. Bahkan, dia tidak mau memikirkan dulu soal UFC.

Sabtu tanggal 4 Juli kemarin, Abdulmanap Nurmagomedov menghembuskan nafas terakhirnya di usia 57 tahun. Abdulmanap mengidap penyakit jantung yang tak kunjung membaik.

Berpulangnya Abdulmanap diketahui membuat hati sang anak, Khabib Nurmagomedov begitu hancur. Tak ayal, petarung UFC itu dikenal begitu dekat dengan sang ayah.

Khabib Nurmagomedov (tengah) bersama pelatihnya Javier Mendez (kiri) dan mendiang sang ayah, Abdulmanap (kanan) (Instagram)

Bahkan Khabib Nurmagomedov juga belum lagi mem-posting apapun di media sosialnya, Instagram. Terakhir, postingan Khabib adalah di tanggal 2 Juli.

Petarung dengan rekor kemenangan 28-0 di UFC itu bak hilang dari peredaran. Khabib diketahui berada di Dagestan dan tidak mau memberikan pernyataan apapun kepada media.

Dilansir TMZ Sports, manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz menjelaskan bahwa ‘The Eagle’ belum akan pensiun. Khabib masih membutuhkan waktu untuk sendiri dulu.

“Khabib belum akan pensiun. Dia masih punya tujuan yang harus dicapai, gelar juara, dan lainnya. Dia akan bertarung jika dia siap,” tegasnya.

September mendatang, Khabib Nurmagomedov dijadwalkan akan bertarung dengan pemegang sabuk juara interm kelas ringan, Justin Gaethje. Justin Gaethje sendiri juga berada dalam satu manajemen Ali Abdelaziz.

Disebutkan Khabib sempat meminta Justin Gaethje untuk menghadapi Conor McGregor. Namun, Justin menolak dan hanya ingin menghadapi Khabib.

Khabib sendiri pun dikabarkan belum berlatih lagi. Mengingat waktu bertarungnya beberapa bulan lagi, tentu Khabib harus menjaga fisik dan stamina.

Kapan Khabib Nurmagomedov Bertarung Lagi? Khabib Nurmagomedov belum terdengar kabarnya setelah sang ayah meninggal dunia (Francois Nel/Getty Images)

Hingga kini, belum ada kabar kapan Khabib Nurmagomedov kembali muncul ke publik. Ali Abdelaziz hanya bisa bilang, semuanya tinggal menunggu waktu.

“Khabib begitu berduka, semua dunia tahu betapa dekatnya dia dengan mendiang ayahnya. Kini, kita lihat saja bagaimana UFC bisa mengkondisikannya,” tutup Ali soal suasana berkabung yang masih dirasakan Khabib Nurmagomedov.

Terima kasih telah membaca artikel

Kapan Khabib Nurmagomedov Bertarung Lagi?