Kamera 108MP Pertama Realme Akan Hadir di 8 Series

Jakarta, – Realme meluncurkan kamera 108MP untuk disematkan di Realme 8 Series yang akan datang.

Dalam peluncuran online via live Youtube Realme menjanjikan, bahwa kamera teesebut akan menghasilkan kualitas foto yang lebih tajam, tilt-shift time-lapse video dan starry time-lapse video dengan filter potret baru, Realme 8 Series akan memimpin di sektor fotografi berkat trendsetting photography yang diusungnya.

Kamera 108MP disebutkan akan membantu konsumen untuk mendapatkan kualitas foto yang lebih tajam. Realme tentu tidak menghadirkan kamera 108MP tanpa fitur kamera yang menarik.Realme mengatakan foto dan video adalah bentuk ekspresi terpenting bagi anak muda, yang merupakan pembawa tren di dunia.

Oleh karena itu Realme 8 Pro mengunakan sensor HM2 yang merupakan sensor ketiga dari Samsung 108MP sebagai kamera utama, menampilkan 12000 x 9000 piksel dan ukuran sensor besar 1/1,52″.

Ukuran piksel yang lebih besar tentunya akan menampilkan kualitas gambar yang lebih baik. Tak lupa, HM2 juga mendukung 9-in-1 pixel binning, ISOCELL Plus dan Smart-ISO, yang nantinya memungkinkan smartphone realme dapat mengambil gambar dengan sangat baik dalam kondisi penuh cahaya.

Kamera 108MP Pertama Realme Akan Hadir di 8 Series Foto 108MP yang diambil oleh Realme 8 Pro memiliki eksposur yang seimbang dengan warna yang lebih hidup dan detail yang tajam di area terang maupun minim cahaya. Bahkan, detail foto yang dihasilkan akan tetap terlihat tajam meski di-zoom.

Berkat sensor 108MP memberikan banyak optimalisasi yang mendalam dan fitur-fitur menarik lainnya.

In-sensor Zoom, Hasilkan Foto Lebih Jernih

Realme 8 Pro mampu melakukan zoom yang lebih tinggi dan jernih berkat teknologi In-Sensor Zoom. Melalui kamera realme 8 Pro, mode 3x akan mengaktifkan In-Sensor Zoom dan sensor hanya akan menggunakan 12 megapiksel yang dipetakan dengan bagian yang di-zoom untuk menghasilkan gambar yang luar biasa.

Proses imaging akan jadi lebih cepat mengingat ukuran yang lebih kecil pada foto 12MP, memungkinkan realme 8 Pro mengambil delapan foto dengan resolusi 12MP berturut-turut, kemudian memasukkannya ke dalam algoritma untuk meningkatkan kejernihan pada gambar.

Dengan pemrosesan tersebut, hasil ketajaman foto 3x di Realme 8 Pro menghasilkan kualitas lebih baik dibandingkan dengan beberapa lensa optik telefoto.

Kamera 108MP Pertama Realme Akan Hadir di 8 Series

Kamera 108MP Pertama Realme Akan Hadir di 8 Series Dalam Starry Mode terbaru, realme juga meluncurkan fitur Starry Time-lapse Video yang hadir untuk pertama kalinya di dunia pada sebuah smartphone. Starry time-lapse video biasanya diambil dengan merekam beberapa klip melalui kamera profesional, kemudian mensintesis dan menggabungkan klip ini dengan komputer melalui perangkat software khusus pengeditan video.

Realme juga hadir dengan algoritme eksklusif untuk time-lapse video yang didasarkan pada foto malam berbintang (starry photos). Diperlukan 480 detik untuk mengambil 30 foto dan menghasilkan video time-lapse berdurasi 1 detik. Hal ini berarti mode time-lapse dapat menunjukkan tampilan pemandangan langit yang terus berubah dengan 480 kali lebih cepat.

Kemudian fotografi tilt-shift dapat diambil dengan bantuan lensa tilt-shift dengan menampilkan sebagian foto yang tampak jernih dan membuat semua bagian lainnya tidak fokus, untuk menciptakan kesan miniatur dunia. Dengan algoritma fotografi tilt-shift realme yang baru, realme 8 series mampu mengambil foto tilt-shift serta video time-lapse tilt-shift 10x lebih cepat, menampilkan keindahan dunia dengan cara yang fantastis dan unik. realme 8 Pro juga merupakan smartphone pertama di dunia yang menampilkan video time-lapse tilt-shift.

Realme juga menyediakan beberapa opsi lainnya pada mode tilt-shift, seperti bentuk, sudut, posisi, dan ukuran efek bokeh, bahkan efek transisi antara area bokeh dan area jernih. Anda dapat dengan mudah memilih dan menyesuaikan efek bokeh yang paling sesuai dengan pemandangan.

Baca Juga:Ini Strategi Realme Untuk Ponsel Pintar 5G  

Sebagian besar smartphone saat ini memiliki foto potret yang menampilkan efek bokeh standar di latar belakang. Realme, menambahkan sesuatu yang baru pada mode potret di realme 8 Series-nya kali ini. realme menyediakan tiga filter ikonik: Neon Portrait, Dynamic Bokeh Portrait, dan AI Color Portrait, siap membuat setiap foto potret jadi lebih trendi.

Untuk peluncuran Realme 8 Series sendiri belum diketahui, namun sepertinya akan dihadirkan dalam waktu dekat.

Terima kasih telah membaca artikel

Kamera 108MP Pertama Realme Akan Hadir di 8 Series