Kakak Beradik Jadi Klaser Baru COVID-19 di Selandia Baru

Jakarta

Selandia Baru melaporkan tiga kasus baru COVID-19 yang ditularkan secara lokal. Kemunculan kasus baru ini terjadi beberapa hari setelah pemerintah memberlakukan pembatasan baru di pandemi COVID-19.

Seorang siswa dari Sekolah Menengah Papatoetoe di Auckland dilaporkan telah dites positif COVID-19 pada Senin (21/2/2021). Otoritas kesehatan mengatakan bahwa saudara kandung siswa tersebut juga terinfeksi virus Corona.

Saat ini semua orang yang pernah kontak langsung dengan kakak beradik tersebut diwajbkan untuk menjalani tes ulang.

Dikutip dari laman Reuters, pemerintah Selandia Baru juga meminta orang-orang yang telah mengunjungi lokasi tertentu untuk melakukan isolasi mandiri dan menjalani tes Corona.

Temuan klaster baru Covid-19 ini terjadi setelah pekan lalu Perdana Menteri Jacinda Ardern mencabut penguncian (lockdown) selama tiga hari di Auckland. Saat itu Ardern memberlakukan lockdown setelah lima orang dalam satu keluarga terpapar COVID-19 varian mutasi Corona Inggris.

Sejauh ini, Selandia Baru dianggap sukses dalam menekan penyebaran dan penularan Corona dengan memberlakukan lockdown dan membatasi mobilitas masyarakat juga menutup perbatasan.

Terima kasih telah membaca artikel

Kakak Beradik Jadi Klaser Baru COVID-19 di Selandia Baru