K-Pop Banyak Penggemar di Indonesia?, ini dia 7 alasannya

K-Pop saat ini memang sedang hits. Sekarang ini di Indonesia, siapa yang tidak kenal nama idola Korea seperti SNSD, EXO, Twice, Lee Kwang Soo, Lee Dong Wook, dan nama-nama lainnya. Budaya K-Pop bisa dikatakan banyak memiliki penggemar di Indonesia, mulai dari remaja hingga orang dewasa. Lalu apa alasan budaya asal Korea yang dikenal dengan sebutan K-Wave ini sangat populer di Indonesia?

Kim Tae Yeon

Multitalenta
Bisa dikatakan hampir semua artis K-Pop asal negeri Ginseng ini sangat multitalenta. Bagaimana tidak? Sekarang ada banyak drama asal Korea yang dibintangi oleh aktor dan aktris yang awalnya terjun di bidang K-Pop musik.

Adapula K-Pop girlband atau boyband yang anggotanya aktif di variety show,
sehingga tayangan yang dihasilkan membuat penggemar dari sang idola bisa menyaksikan terus menerus idola yang diidamkannya.



Stylish
Jika dulu kata stylish sering diidentikkan dengan idola
yang berasal dari bintang Hollywood, sekarang ini perkembangan
dunia fashion mulai bergeser ke bintang-bintang K-Pop asal Korea.

Sebut saja G-Dragon dan Taeyang Bigbang, yang gaya pakaian maupun rambutnya sering ditiru oleh remaja di Indonesia.
Selain mereka, ada banyak aktor dan aktris K-Pop lain yang gaya berpakaiannya diadopsi oleh para remaja agar tampil lebih keren dan meningkatkan rasa percaya diri.

K-Pop itu Unik dan segar
Jika kita melihat dunia hiburan Korea terutama untuk K-Pop girlband dan boyband, seperti Super Junior, EXID, B1A4, dan 2PM, kita bisa tahu bahwa masing-masing anggotanya punya sisi unik dan segar yang membuat penggemar masing-masing grup di seluruh dunia tidak pernah bosan.

Tampilan yang unik secara individual ini seringkali ditampilkan dalam video musik
yang menjadikan semua penggemar di dunia termasuk Indonesia, semakin ingin bermimpi untuk bertemu idolanya.





Nilai kejujuran
Di Korea, ada budaya yang menganggap kejujuran dan kesungguhan adalah yang terpenting dalam bertahan di dunia hiburan. Hal inilah yang membuat banyak penggemar remaja di Indonesia kagum, karena tidak sedikit aktor dan aktris yang tersangkut kasus narkoba, skandal seksual, dan lainnya, namun tetap mendapat dukungan dari penggemar asal Indonesia, ketika idola mereka mau mengakui kesalahan yang diperbuat.

Tampilan wajah
Tidak bisa dipungkiri bahwa wajah idola K-Pop asal Korea selalu cantik dan tampan. Hal inilah yang menjadikan banyak penggemar, khususnya di kalangan wanita selalu mencoba mencari update dari idola yang dimilikinya. Tampilan wajah dari setiap idola sendiri ada yang memang asli, namun tidak jarang diperoleh dari hasil operasi plastik. Namun demikian, operasi plastik adalah hal yang wajar di Korea sehingga tidak ada pihak yang bisa disalahkan untuk tampilan terbaru yang dimiliki sang idola. Sekarang ini, terkait tampilan wajah para idola, banyak wanita Indonesia yang mencoba beralih ke kosmetik asal negeri Ginseng yang banyak dijual di pusat perbelanjaan Indonesia.

Drama yang seru dan tidak membosankan
Kebanyakan K-Wave muncul ketika budaya Korean pop disertai dengan munculnya beragam drama yang alur ceritanya tidak membosankan. Para pecinta drama Korea di Indonesia juga tidak perlu membuang waktu lama untuk menikmati alur cerita drama, karena kebanyakan hanya diproduksi sekitar 16-24 episode saja.

Citarasa unik untuk makanan
Ketika sang idola sering mengkonsumsi makanan atau minuman asal negaranya dan dilihat oleh penggemar di Indonesia, ada banyak penggemar yang pada akhirnya penasaran dengan citarasa makanan asal Korea. Saat ini ada banyak restoran Korea yang didirikan demi memuaskan rasa keingintahuan penggemar, maka secara tidak langsung budaya K-Pop ini semakin menjalar di Indonesia.

K-Pop Banyak Penggemar di Indonesia

Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: