Ini Dia 7 Olahraga Terunik dan Teraneh di Dunia

Ini Dia 7 Olahraga Terunik dan Teraneh di Dunia

Olahraga terunik dan teraneh yang ada di berbagai belahan dunia ini, pastinya akan membuatmu merasa bingung dan menggelengkan kepala. Berikut adalah beberapa diantaranya:

Chessboxing
Chessboxing

Chessboxing

Sesuai dengan namanya, olahraga ini menggabungkan antara olahraga tinju dan catur. Ada kesimpangsiuran tentang sejarah olahraga ini, ada yang menganggap olahraga ini awalnya bermula di Perancis, namun adapula yang menganggap bahwa olahraga ini pertama kali diperagakan di Inggris. Untuk bisa memenangkan pertandingan ini, pemain harus mengumpulkan poin melalui 11 babak permainan. Diawal kompetisi, pemain akan bertanding catur selama 4 menit dan dilanjutkan dengan tinju selama 3 menit, babak tersebut terus berulang hingga ada salah satu pemain yang membuat lawannya KO atau skakmat. Sampai saat ini, pusat pelatihan olahraga chessboxing ada di Berlin, London, dan Bulgaria dibawah pengawasan WCBO.







Water hockey
Water hockey

Water hockey

Jika kebanyakan olahraga hockey dimainkan diatas es atau lapangan hockey yang terkenal cukup licin, di Australia dan Selandia Baru ada olahraga water hockey yang mengkombinasikan olahraga renang dengan hockey. Peraturan permainan termasuk jumlah pemain olahraga ini sama persis seperti permainan hockey pada umumnya, yang membedakan hanya atraksi didalam air yang ditunjukkan pemain untuk membuat pertandingan semakin seru.

 

 

 


Extreme ironing
Extreme ironing

Extreme ironing

Olahraga ini menggabungkan jenis olahraga sky diving atau bungee jumping dengan kegiatan ironing (menyetrika). Olahraga ekstrim semacam ini banyak dilakukan oleh orang-orang di benua Amerika dan Eropa, namun untuk melakukannya diperlukan keberanian dalam mencoba area yang ekstrim.

 

 

 

 


Gulat Jari Kaki
Gulat Jari Kaki

Gulat jari kaki

Satu lagi olahraga unik dan aneh yang perlu Kamu tahu. Olahraga gulat jari kaki adalah jenis olahraga gulat yang berasal dari daerah Inggris dan disini, para pemain hanya boleh menggunakan jempol kaki untuk mengalahkan lawan dalam tiga babak. Untuk bisa memainkan olahraga ini, pemain perlu memastikan kekuatan tulang jari jempol dan menggunakan teknik yang meminimimalisir rasa sakit.

 

 

 


Buzkashi
Buzkashi

Buzkashi

Olahraga buzkashi yang populer di kawasan Asia Tengah, seperti Afganistan dan Turkmenistan, bisa dikatakan sebagai jenis olahraga yang cukup menyeramkan dan aneh. Sekilas peraturan olahraga ini mirip dengan permainan polo, dimana dua tim pemain yang menunggang kuda akan berebut bangkai anak sapi atau anak domba untuk dilemparkan ke lingkaran gawang. Olahraga ini dianggap sebagai olahraga untuk mengembalikan semangat para prajurit ketika akan maju atau sedang berperang.

 

 


Zorbing
Zorbing

Zorbing

Olahraga zorbing populer di beberapa negara seperti Perancis dan Inggris. Pemain yang ingin berkompetisi dalam olahraga ini diharuskan masuk kedalam sebuah bola dan kemudian berjalan menuruni bukit dengan ketinggian dan jarak tertentu. Pemain yang paling cepat masuk ke garis finish akan menjadi pemenang dan dalam permainan ini dibutuhkan stamina yang prima.

 

 

 


Blind soccer
Blind soccer

Blind soccer

Di beberapa negara seperti Perancis, Argentina, Brazil, dan Spanyol, olahraga blind soccer sangat populer. Meski awalnya, olahraga ini dilakukan untuk membuat para tunanetra bisa bermain sepakbola, sekarang olahraga ini juga bisa dimainkan oleh orang yang normal penglihatannya. Perbedaannya dengan sepakbola biasa terletak pada jumlah pemain dan teknik permainannya. Untuk olahraga ini, masing-masing team terdiri dari 5 orang pemain yang 4 diantaranya akan memakai penutup mata sedangkan kiper dibiarkan beraktivitas tanpa penutup mata. Disisi luar lapangan ada instruktur khusus yang memberi panduan kemana bola harus ditendang dan inilah yang menjadikan permainan sepakbola terlihat lebih seru dan menegangkan.

Dari beragam olahraga terunik dan teraneh diatas, mana yang kira-kira ingin Kamu mainkan?



Komentar Anda
%d blogger menyukai ini: